Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan PT Putra Baja Deli, pertengahan Januari 2011 baru lalu menyelenggarakan kuliah umum bertempat di Auditorium Kampus III UMSU Jl Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan dengan materi Pengenalan Baja Tulangan Beton sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)”.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Teknik UMSU, Rahmatullah, ST, MT, Senin (31/01) di ruang kerjanya. Diungkapkannya bahwa kuliah umum itu didasari permintaan dari PT Putra Baja Deli melalui surat No. 109/PBD-XII/10 tertanggal 22 Desember 2010 yang ditandatangani oleh Kok Wie selaku General Manager.

Lanjut Rahmatullah, dalam kuliah umum tersebut PT Putra Baja Deli mengirimkan 2 orang stafnya selaku narasumber yakni Agus Prayugo, ST dan Mislan, ST, dimana kuliah umum itu diikuti oleh para mahasiswa Fakultas Teknik UMSU Program Studi Teknik Sipil dan kalangan profesional yang meminati bidang teknik sipil.
Ditambahkan oleh Dekan Fakultas Teknik UMSU itu bahwa PT Putra Baja Deli yang beralamat di Kawasan Industri PT. Lamhotma Jl Tangkul/Dermaga Medan memproduksi besi beton polos/ulir, besi kanal dan besi siku yang berstandar nasional Indonesia (SNI).

Produksi perusahaan ini banyak digunakan sebagai baja tulangan beton dalam pembangunan gedung bertingkat seperti pada gedung DPRD Sumatera Utara yang baru, gedung Rumah Sakit USU, gedung Fakultas Ekonomi USU, gedung Fakultas Kedokteran Universitas Nommensen, gedung PT Torganda, Perumahan Golden Land dan lainnya.

“Dengan kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UMSU dapat mengambil manfaatnya guna menambah wawasan mengenai konstruksi bangunan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan bangunan sehingga mereka benar-benar kelak menjadi sarjana teknik sipil yang unggul, cerdas dan terpercaya”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.