Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mulai 19 Februari 2011 akan menyelenggarakan Try-Out ke berbagai sekolah tingkat SLTA di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dengan mengunjungi sekitar 100 sekolah SLTA di dua provinsi tersebut .

Demikian diutarakan oleh Kepala Biro Humas UMSU Anwar Bakti ketika menjelaskan rencana kegiatan UMSU dalam waktu dekat ini, Senin (31/01) di Kampus III UMSU Jl Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan.

Dijelaskan Anwar, pelaksanaan Try-Out guna memberikan simulasi dan penjelasan tentang aturan-aturan dan tata-cara dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Hal ini sebagai implementasi dari pengabdian pada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus mengenalkan UMSU sebagai Perguruan Tinggi yang bermotto melahirkan lulusan yang unggul, cerdas dan terpercaya.

Terkait penyelenggaraan Try-out tersebut, Rektor UMSU Drs Agussani, MAP menyatakan sangat menyambut baik dan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi SLTA di daerah sebagai persiapan dan bekal dalam menghadapi UN yang tak lama lagi akan diadakan.
“Kegiatan Try-out yang dilakukan UMSU beberapa tahun belakangan ini telah memberikan pengaruh sangat besar pada penerimaan mahasiswa baru yang setiap tahunnya tidak kurang dari 5.500 orang yang mendaftar”, ungkapnya seraya menambahkan bahwa mahasiswa UMSU saat ini mencapai 16.457 orang, sebuah angka yang cukup signifikan bagi sebuah PTS di luar Pulau Jawa.

Sementara itu Ketua Tim Try-out UMSU, H Sukhrawardi K Lubis, SH, SpN, MH didampingi Sekretaris Tim Yudi Siswadi, SE, MM mengatakan, saat ini Tim sedang mematangkan konsep Try-out yang akan dilaksanakan agar dapat lebih dipahami oleh para siswa-siswi SLTA, sehingga mereka benar-benar siap dalam menghadapi UN yang akan datang.

Sukhrawardi yang juga adalah Wakil Rektor II UMSU itu menyebutkan bahwa Tim Try-out yang akan diterjunkan dibagi dalam beberapa kelompok yang kini sedang disusun oleh Tim dengan melakukan seleksi personil yang benar-benar layak dan mampu agar pelaksanaan Try-out dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.