Delapan puluh satu peserta ikut serta dalam lomba baca berita atau News Reading Contest yang diselenggarakan bersama Program Study Ilmu Komunikasi Fisip UMSU dan Radio UMSU tanggal 26 Maret 2011 di Auditorium UMSU .

Direktur Radio UMSU Drs.H.M.Natsir Isfa, MM menjelaskan, ia tidak mengira jumlah peserta lomba baca berita yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kampus UMSU mendapat perhatian mahasiswa dan pelajar di kota Medan . Dari 81 peserta, sebagian merupakan peserta dari luar UMSU antara lain dari IAIN, Unimed, USU, dan sejumlah SMU Negeri dan MAN di Medan .

Lomba yang berlangsung sehari penuh itu diselenggarakan dalam rangka Grand Lounching M.Radio yang merupakan revitalisasi program pengembangan radio Kampus UMSU FM yang telah menguadara selama 18 tahun .

Natsir Isfa yang telah berpengalaman empat kali menjabat Kepala RRI (Malang, Bengkulu, Palembang dan Surabaya) sangat prihatin dengan perkembangan UMSU FM yang kurang terkelola dengan baik. Oleh sebab itu, atas dorongan Rektor UMSU Drs.Agussani MAP  selaku Ketua Dewan Komisaris P.T.Radio Suryadamusu sebagai Badan Hukum Penyelenggara,  ia mencurahkan perhatian dan waktunya agar M.Radio mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai Media Penyiaran yang mampu menjalankan fungsi informasi, edukasi, hiburan dan social control .

Lomba Baca Berita ini kata Natsir Isfa, juga merupakan langkah awal guna mencari bibit-bibit penyiar, presenter dan reporter yang dapat mendukung keberadaan M.Radio yang mengudara pada frekwensi 91.6 FM.

Bertindak sebagai Juri dalam lomba tersebut masing Drs, M. Nazief (Mantan kepala TVRI Medan), Aguslinar S.Sos (Dosen UMSU), Drs. Anwar Bakti (Humas UMSU) dan Drs M. Natsir Isfa (Dirut M. Radio). Sementara pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada acara Grand launching M.Radio 7 April 2011.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.