Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Rabu (17/08) pagi bertempat di Pelataran Parkir Kampus Terpadu UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-66 Republik Indonesia dengan Inspektur Upacara Rektor UMSU Drs Agussani MAP.

Agussani dalam pidatonya mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT bahwa pada hari ini segenap bangsa Indonesia memperingati HUT ke-66 Kemerdekaan RI sekaligus menundukkan kepala memberikan rasa hormat dan takzim kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berhasil memerdekakan negeri ini dari belenggu penjajahan dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, harta dan bahkan nyawa mereka.

Usai ucapacara tersebut diberikan paket bantuan gula dan minyak goreng kepada Civitas Akademika UMSU sejumlah kurang lebih 1.000 paket sebagai tanda kebersamaan dalam merayakan HUT ke-66 RI yang bertepatan dengan 17 Ramadan 1432 H. Sedangkan kegiatan aneka perlombaan ditiadakan karena dalam keadaan bulan berpuasa.(ton/smg)

Sementara itu di waktu terpisah, Rektor melalui Humas UMSU Drs. Anwar Bakti kepada wartawan mengatakan bahwa pada hari Jumat (26/08), UMSU akan mengadakan acara Buka Puasa Bersama bertempat di Auditorum Kampus Utama UMSU Jln Kapten Mukhtar Basri No 3 Medan. Buka puasa bersama itu akan dihadiri segenap Civitas Akademika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.