Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Drs. Agussani, MAP mengatakan, Idul Fitri momentum meningkatkan kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan lebih profesional dalam mengemban amanah.

Idul Fitri hendaknya dapat dimaknai sebagai sarana meningkatkan kualitas hidup,” katanya di Medan, Kamis (8/9).

Agussani menyatakan hal itu disela-sela halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah dengan keluarga besar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), sejumlah tokoh masyarakat serta para pimpinan instansi pemerintah dan BUMN.

Pascabulan suci Ramadhan 1432 Hijriah, dia juga mengajak segenap sivitas akademika UMSU agar memaknai Idul Fitri sebagai momentum untuk lebih menghargai waktu dengan menegakkan disiplin kerja dan meningkatkan ibadah sosial sebagai cermin pribadi muslim bertakwa.

Selain itu, lanjut dia, Idul Fitri perlu dijadikan wahana untuk saling bermaaf-maafan seraya meningkatkan silaturahim.

Sejumlah makna positif yang terkandung dalam momentum Ramadhan dan Idul Fitri tersebut relevan dijadikan wahana untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian segenap sivitas akademika UMSU.

Kinerja dan pengabdian sivitas akademika UMSU selama ini dinilai cukup membanggakan, tetapi perlu terus ditingkankan dari sisi kualitas maupun kuantitas,ujarnya.

UMSU sebagai perguruan tinggi swasta yang mengasuh lebih dari 20 ribu mahasiswa, lanjut dia, akan terus meningkatkan fungsi dan perannya sebagai salah satu agen pembangunan atau agent of development

Kepercayaan masyarakat terhadap UMSU terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena itu, kami akan senantiasa berupaya untuk ikut memberi kontribusi nyata bagi kemaslahatan umat, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.