Penandatangan MoU disaksikan Pembantu Rektor, Dekan Fakultas Kedokteran USU Prof dr Gontar, SpPDKGEH, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Prof Dr Asmuni, MA, unsur BPH UMSU Firdaus Naly dan Dekan Fakultas Kedokteran UMSU dr Ade Taufiq, SpOG.

Rektor USU Prof Syahril Pasaribu menyambut baik kerjasama ini untuk pengembangan kedua Fakultas Kedokteran.

Menurut Rektor USU, MoU ini langkah awal pelaksanaan kerjasama karena sudah ada payung hukumnya. “MoU yang ditandatangani ini semacam payung hokum untuk melangkah selanjutnya. Kerjasama kita ini sudah mudah dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UMSU dr. Ade Taufiq, Sp.OG mengatakan, FK UMSU telah memiliki tenaga pengajar tetap dan terus meningkatkan fasilitas penunjang belajar mahasiwa kedokteran. Tenaga pengajar tetap UMSU banyak telah disekolahkan untuk meraih Starata 2 dan Strata 3.

Sementara itu, Rektor UMSU Drs. Agussani, MAP mengatakan, kerjasama ini cukup strategis. Dia optimis kerjasama ini dapat saling memberi wawasan dalam pengembangan dan memajukan Fakultas Kedokteran UMSU.

Menurut Rektor Agussani, UMSU memilih kerjasama dengan USU karena Fakultas Kedokteran USU merupakan fakultas yang tertua dan ternama. Selain itu, FK USU memiliki banyak tenaga pengajar spesialis dan guruguru besar bidang kedokteran. “Kerjasama ini sangat membantu pengembangan FK UMSU,” ujarnya.

Ketua PWM Sumut Prof Asmuni dan unsur BPH UMSU Firdaus Naly mendukung kerjasama yang dilaksanakan Rektor Agussani ini. Mereka menyatakan ini terobosan yang baik untuk mengembangkan lembaga pendidikan Muhammadiyah. “Memang, UMSU jika ingin lebih maju lagi harus menjalin kerjasama dengan semua pihak,” ujar Prof Asmuni.

Seusai menandatangani MoU, rektor UMSU dan rektor USU saling bertukar cenderamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.