Desember mendatang Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) akan menambah 3000 judul buku baru,penambahan buku baru itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan wawasan dan kwalitas keilmuan civitas akademika dilingkungan kampus UMSU,bahkan kita berharap kedepannya Perpustakaan  UMSU  dapat menjadi “jendela dunia”. Saat ini Perpustakaan UMSU memiliki 17000 eksemplar buku dengan 6500 judul ,dengan penambahan buku pada akhir desember mendatang diharapkan minat baca mahasiswa semakin tinggi, terutama bagi para dosen dan mahasiswa yang aktif melakukan program penelitian diberbagai disiplin ilmu pengetahuan” ujar Rektor UMSU Agussani melalui Humas Anwar Bakti.

Kepala Perpustakaan UMSU Irfan Bustami ketika ditemui diruangan kerjannya  mengatakan “kami kini tengah menerapkan sistem otomasi, yakni sistem pelayanan terpadu dengan sitem digital” diharapkan dengan sistem baru ini semua penggunaan buku lebih terkontrol dan mudah memperolehnya. Mahasiswa yang dilayani tentunya mereka yang telah memiliki kartu tanda mahasiswa (KTM) sedangkan sebelumnya memakai kartu tanda anggota( KTA).

Kedepannya perpustakaan UMSU juga menggunakan sistem WEB yang dapat diakses diluar kampus yang kini pengerjaannya tengah dikelola  pihak pengelola IT UMSU ujar Irfan Bustami.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada civitas akademika, perpustakaan UMSU dengan 15 orang personilnya siap melayani pungunjung mulai dari jam 8 pagi sampai pukul 21.30 WIB ujar Irfan.

Sementara itu Anwar Bakti juga menjelaskan bahwa perpustakaan UMSU selama ini telah menunjukkan kiprah terbaiknya dalam mengembangkan wawasan berbagai elemen masyarakat, terbukti dari ramainya masyarakat luar kampus yang memanpaatkan perpustakaan tersebut sebagai tempat mencari berbagai informasi ilmu pengetahuan. Karena kiprahnya yang sangat besar itu, beberapa kali perpustakaan UMSU memperoleh penghargaan sebagai perpustakaan terbaik untuk tingkat Sumatera Utara dan Perguruan Tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.