Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) akan menurunkan 110 orang atlet mahasiswa beserta manager dan pelatih dalam perhelatan akbar Indonesia-Malaysia-Thailand ( IMT-GT) XIII Varsity Carnival 2011 yang berlangsung di Medan pada tanggal 24-30 November 2011.Dijadwalakan kegiatan tersebut akan dibuka oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Arifin Gultom Wakil Rektor III UMSU melalui Anwar Bakti Humas UMSU mengatakan kepada wartawan,Selasa,siang (22/11)di kampus UMSU jalan Muktar Basri no 3 Medan,even internasional ini dilaksanakan setahun sekali dan diikuti oleh 11 perguruan tinggi dari ketiga negara tersebut.

Di Dampingi oleh Rahmat Kartolo Simanjuntak Kepala Biro Kemahasiswaan UMSU,Anwar mengatakan perguruan tinggi yang menjadi peserta yakni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ),Universitas Sumatera Utara (USU),Universitas Negeri Medan ( Unimed ) dan Institut Teknologi Medan ( ITM ).

Kemudian,Universitas Utara Malaysia ( Kedah ),Intitut Teknologi Mara,Arau ( Perlis )University Sains Malaysia (Pulau Pinang),University Malaysia ( Perlis ),Prince of Songkhla University ( Hatyai) dan Thaksin University dan Raja Manggala ( Thailand).

Berbagai acara yang akan mengisi even tersebut yakni seminar,pertunjukan seni,tari dan budaya dibawakan oleh 11 perguruan tinggi.Khusus untuk acara budaya akan dipusatkan di Parapat,yakni berupa pengabdian masyarakat.

“Untuk olahraga,ada enam cabang yang dipertandingkan yakni tenis,bulutangkis,voli,basket,futsal dan sepakbola,Insya Allah UMSU akan mengikuti semua kegiatan yang telah disiapkan panitia” ujar Anwar Bakti.

Sebagai perguruan tinggi yang go publik,UMSU tidak pernah absesn dari kegiatan yang bertaraf internasional ini,tentunya kegiatan semacam ini akan diharapkan dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dan bangsa,kata anwar mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.