Tidak kurang dari dua ribu peserta turut memeriahkan  jalan santai memeriahkan Milad ke-55 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara hari ini Minggu (26/02). Gerak jalan santai yang dilepas Rektor UMSU Drs.Agussani MAP merupakan rangkaian kegiatan gebyar Ikatan Keluarga Alumni UMSU, yang juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti donor darah dan gerakan penghijauan. Selain keluarga alumni dan masyarakat, gerak jalan santai yang mengambil start dan finish di Kampus UMSU itu juga diikuti para Pimpinan Universitas dan Fakultas dilingkungan UMSU serta beberapa nggota DPRD Sumatera Utara yang juga merupakan alumni UMSU.

Rektor UMSU Drs.Agussani MAP yang memberikan sambutan usai jalan santai tersebut mengharapkan agar para alumni yang jumlahnya telah mencapai lebih kurang 30 ribu orang, dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan UMSU.  Rektor UMSU menilai, alumni UMSU telah banyak menduduki pos-pos penting di lembaga eksekutif, yudikatif dan legislativ, dan telah memperlihatkan kemampuannya untuk berkompetisi dengan para alumni dari perguruan tinggi lainnya.

Sementara itu Plt Gubernur Sum.Utara Haji Gatot Pujonugroho dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara mengatakan, alumni sebuah perguruan tinggi memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan almamaternya maupun Sumatera Utara. Oleh sebab itu ia berpesan agar alumni UMSU tetap memberi kontribusi dalam bentuk pemikiran yang berguna bagi pengembangan almamater dan pembangunan daerah.

Turut memberi sambutan dalam acara gebyar IKA UMSU tersebut Ketrua Palang Merah Indonesia Sumatera Utara DR.H.Rahmatsyah yang juga anggota DPD RI (MR)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.