Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Pekan Olahraga Seluruh Mahasiswa (Porsema) antar fakultas dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga yang diselenggarakan 6 sampai 11 Desember 2012 di kampus UMSU Jl Muktar Basri Medan.

Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor III H Muhammad Arifin Gultom SH MHum ketika membuka Porsema di Aula Kampus UMSU, kemarin mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan atas dasar kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama mahasiswa.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harus berkolaborasi secara bersama mensukseskan kegiatan dengan memberikan dukungan penuh hingga akhir kegiatan nantinya, ujar Arifin.

Kepada mahasiswa dan peserta lomba kegiatan olahraga Porsema diharapkan tidak mudah terprovokasi, jangan terpancing isu-isu negatif agar tidak salah dalam bertindak, sehingga rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin antar mahasiswa dapat terjalin dengan baik.

Walaupun kata Arifin, kegiatan Porsema ini tidak seluruhnya diadakan di UMSU, wajar kalau panitia dan seluruh peserta mendengar aspirasi fakultas terutama keluhan-keluhan supaya tidak menggunakan alat gendering dan terompet selama kegiatan berlangsung yang bertujuan untuk menjaga stabilitas dan kekondusifitas mahasiswa yang sedang kuliah.

Menurutnya, kegiatan ini perlu tetap terbina secara positif agar dapat mendukung semua kegiatan cabang olahraga yang dipertandingkan di Porsema.Kepada mahasiswa harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan,” tambahnya.

Kepada sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Porsema ini, Arifin dan pimpinan universitas mengucapkan terima kasih, sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu Presiden PEMA UMSU Roni Dharmawan mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat silaturrahmi, mencari atlet berbakat. PEMA juga mengucapkan apresiasinya terhadap pimpinan universitas yang telah mendukung kegiatan Porsema UMSU ini.

Ketua Panitia Porsema M Syafwan melaporkan, kegiatan Porsema mempertandingkan 6 dengan 11 kategori cabang olahraga yakni, futsal putra, bola basket putra dan putri, bola voli putra dan putri, tenis meja tunggal dan ganda putra, bulutangkis tunggal dan ganda putra dan catur.

Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat, karena Porsema ini menggunakan system penilaian seperti even-even di tingkat nasional. Kepada pemenang akan diberikan hadiah tropi dan uang pembinaan dan akan diikutsertakan pada kegiatan olahraga sebagai duta UMSU.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.