Direktur M-Radio yang juga Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara juga , Drs. H. M. Natsir Isfa MM berpulang kerahmatullah, Selasa (29/1) di Medan. Setelah sebelumnya dirawat selama 10 hari di Rumah Sakit Islam Malahayati Medan.

Mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara ( PWM-SU) ini dikenal sebagai sosok ramah dan santun. Natsir merupakanpegawai pertama di UMSU ia mempunyai dedikasi yang tinggi untuk memajukan UMSU.

Ratusan petakziah hadir di rumah duka di Jalan Jermal V Medan. Natsir Isfa dimakamkan siang itu juga dengan diantar sahabat-sahabatnya dari jajaran keluarga Muhammadiyah, UMSU, Radio Republik Indonesia (RRI).

Natsir Isfa memiliki rekam jajak yang panjang sebagai kader persyarikatan. Selain pernah menjabat Sekretaris PWM Sumuut, lelaki yang mudah senyum itu, juga pernah mengelola Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, BPH UMSU, Direktur Radio UMSU.

Selain memiliki rekam jejak yang panjang di lingkungan Muhammadiyah Natsir Isfa juga adalah pegawai karir dilingkungan RRI.  Ia mengawali karirnya sebagai staf dan kemudian memegang beberapa jabatan di RRI I Medan, Kepala RRI Malang tahun 2003, Kepala RRI Bengkulu tahun 2005,  RRI Palembang tahun 2006 dan RRI Surabaya tahun 2008-2010. Kemudian, ia menjalani masa pensiunnya.

Selanjutnya, ia kembali dipercaya mengurusi radio dengan memimpin Radio UMSU baru selanjutnya Natsir menjadi anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sumatera Utara sebagai perwakilan pemerintah, Selamat jalan Sahabat, selamat jalan Guru kami semoga Khusnul Khatimah.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.