Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) segera membuka program pasca sarjana doktor (S-3), sebagai salah satu upaya mengantisipasi tingginya animo lulusan S-2 untuk melanjutnya pendidikan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Drs Agussani MAP di Medan Selasa mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai pengembangan terhadap salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Sumatera Utara itu.

Dalam melakukan pengembangan tersebut, pihaknya telah berusaha melakukan berbagai persiapan, termasuk sarana dan prasarana pendukung. Upaya itu antara lain membangun gedung Program Pasca Sarjana dan Doktor di atas lahan seluas 6.200 m2 di Jalan Denai Medan.

“Pembangunan ini kita lakukan dalam rangka pengembangan SDM di Kota Medan. Kami berharap jika program doktor ini telah dibuka, maka Wali Kota Medan Rahudman Harahap mau menjadi salah satu mahasiswa pertamanya untuk dididik di program pasca sarjana doktor di UMSU,” katanya.

Ia mengatakan hal itu saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM. Selain bersilaturahmi, kunjungan juga dilakukan dalam rangka mendukung visi dan misi orang nomor satu di Pemko Medan itu untuk membangun Kota Medan, khususnya di bidang pendidikan.

Sementara Wali Kota Medan Rahudman Harahap didampingi Kadis Pendidikan Drs Parluhutan Hasibuan sangat mendukung rencana yang akan dilakukan Majelis Tinggi Pendidikan UMSU, terutama rencana membuka program pascasarja doktor. “Jika program pasca sarjana doktor ini dibuka, saya akan menjadi salah satu mahasiswa,” katanya.

Selanjutnya, wali kota berjanji akan membantu seluruh proses perizinan terkait dengan pembangunan gedung baru untuk program pasca sarjana tersebut.

Kemudian dia minta kepada Kepala Balitbang dan Kadis Pendidikan untuk melakukan kerja sama, terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.