Sebanyak 360 dosen tetap dan pegawai Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti kegiatan Baitul Arqam yang diharapkan akan melahirkan kader-kader amal usaha yang layak dan amanah.

Demikian diungkapkan Wakil Rektor I Dr Muhyarsyah MM seraya menambahkan kegiatan Baitul Arqam ini diikuti sebanyak 9 angkatan bagi dosen dan pegawai di lingkungan UMSU di aula P4TK Jalan Setia Budi Helvetia Medan.

Lebih lanjut disebutkannya pelaksanaan Baitul Arqam perlu ditekankan selesai mengikuti kegiatan ini sudah saatnya agar berprilaku sesuai ajaran Islam yaitu berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadis sesuai yang diajarkan Muhammadiyah.

“Para peserta kegiatan ini diharapkan nantinya dapat meluruskan kembali semua ajaran agama yang telah dipelajarinya sesuai sunnah Rasul dan Al Qur’an, begitu juga dalam menjalankan ibadah dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, bahwa mempelajari ilmu agama harus berulang-ulang agar tidak lupa, dalam memperaktekkannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

“Janganlah ada yang menganggap sepele kegiatan yang kita laksanakan ini, dan menganggap mengikuti kegiatan ini merupakan beban. Jadikanlah kegiatan ini sebagai bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT, sehingga kita ikhlas dalam dalam mengikutinya,” tegas Muhyarsyah.
Dia meyakini dan menyadari bahwa kita semua bukan warga Muhammadiyah, namun karena kita bekerja dibawah amal usaha Muhammadiyah kita harus tunduk kepada prinsip-prinsip Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah kita dalam menjalani kehidupan ini,” lanjutnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II UMSU Ahmad Sinaga S.Sos MM, Wakil Rektor III H Arifin Gultom SH MHum, Kepala Biro Akademik Yudi Iswadi SE MM, Kepala Biro Kemahasiswan Rahmat Kartolo Simanjuntak ST MT, Kepala Biro Umum Lutfi MSi, pegawai UMSU sebagai peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.