Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyumbang satu unit ambulance kepada Rumah Sakit Umum Daerah dr Pirngadi (RSP) Medan sebagai salah satu bentuk kepedulian akan peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

“Bantuan mobil ambulance ini merupakan rasa tanggung jawab UMSU untuk ikut menciptakan suasana kondusif di bidang kesehatan khususnya masyarakat di kota Medan,” kata Rektor UMSU, Drs Agussani MAP usai memberikan bantuan kendaraan ambulance yang diterima Wali Kota Medan Rahudman Harahap bersama Direktur RS Pirngadi dr Amran Lubis.

Ia mengatakan pemberian bantuan tersebut juga sebagai tindak lanjut kerjasama antara Fakultas Kedokteran UMSU dengan Rumah Sakit dr,Pirngadi dimana mahasiswa kedokteran UMSU melakukan praktek koas di rumah sakit ini. “Tentu saja ini harus didukung dengan fasilitas,karena itu merupakan komitmen UMSU kepada RS dr Pirngadi Medan,” katanya.

Proses kerjasama ini lanjutnya tidak hanya sampai disini ataupun bukan karena mahasiswa Fakultas Kedokteran UMSU koas di RS Pirngadi, juga merupakan kepedulian parsyarikatan Muhammadiyah kepada kesehatan masyarakat demi mewujudkan masyarakat Medan yang sehat.
Selain UMSU, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Universitas Baiturahman Padang juga masing-masing menyerahkan satu unit ambulance kepada rumah sakit milik Pemkot Medan itu.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap mengatakan dengan bantuan ambulance tersebut diharapkan seluruh jajaran rumah sakit itu dapat lebih meningkatkan pelayanan prima kepada pasien maupun keluarga pasien.

“Peningkatan pelayanan itu dapat diwujudkan melalui reformasi moral dan peningkatan etika moral. Jika ini dapat direalisasikan, maka RSUD Pirngadi dapat menjadi rumah sakit kebanggaan warga Kota Medan,” katanya.

Ia juga memandang perlu nya SDM di rumah sakit itu lebih ditingkatkan terutama dalam memberikan penambahan ilmu pengetahuan, agar mereka dapat menguasai teknologi yang saat ini semakin berkembang.

“Apalagi penyakit yang muncul kini pun beraneka ragam sehingga harus diantisipasi. Artinya peningkatan kualitas SDM sangat penting artinya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.