1031 calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang I Tahun Akademik 2013/2014, Sabtu (15/6). Calon mahasiswa terdiri dari berbagai macam pilihan jurusan fakultas dan program studi yang ada di UMSU.

Wakil Rektor I UMSU Dr. Muhyarsyah SE, MSi mengatakan materi ujian untuk seleksi calon mahasiswa baru UMSU menggunakan pola Test Potensi Akademik (TPA), meliputi : kemampuan   verbal, kemampuan numerik,   kemampuan logika & penalaran, dan kemampuan spasial. Khusus untuk Fakultas Kedokteran materi ujian dengan Psiko tes dan Wawancara.

“Penilaian seleksi ujian penerimaan mahasiswa baru murni melalui kemampuan test akademik” tegas Muhyarsyah. Hasil seleksi akan di bawa rapat dan diumumkan melalui papan publikasi UMSU dan melalui website penmaru.umsu.ac.id pada Selasa, 18 Juni 2013.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus melakukan pendaftaran ulang dengan syarat menunjukkan kartu peserta ujian, mengisi formulir registrasi ulang yang telah disediakan panitia, melampirkan foto copy ijazah & transkrip nilai yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 3 lembar juga menyiapkan materai Rp. 6000,- , 1 lembar, wajib menjalani tes urin/narkoba di Poliklinik UMSU, dan membayar uang spp minimal tahap i, uang dpp dan uang sks. Bagi mahasiswa pindahan dilengkapi dengan Surat Keterangan Pindah & Transkrip Nilai dari PTS asal sebanyak rangkap 3 (tiga).***

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.