Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Drs Agussani MAP menyerahkan penghargaan kepada 14 dosen dan karyawan yang memasuki masa purnabhakti.

“Ada 14 karyawan dan dosen yang memasuki masa pensiun dan kepada mereka diberikan penghargaan atas kinerja dan pengabdian selama menjalankan tugas yang diemban,” katanya usai memimpin apel pagi karyawan dan dosen UMSU, Senin [1/7].

Sebanyak 11 karyawan menerima penghargaan saat pelaksanaan apel pagi, sementara tiga orang dosen telah menerima penghargaan sebelumnya. Tiga orang dosen yang telah memasuki purnabhakti yakni, Hj Hasnah Hasyim , SH.CN, Drs Taslim Tanjung , M.Ed dan Drs, Syafrinal, MSi.

“UMSU memberikan penghargaan kepada para karyawan dan dosen yang memasuki masa pensiun karena keberadaan dan perkembangan UMSU saat ini tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang telah dilakukan. Penghargaan ini juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih,” katanya.

Dalam kesempatan itu Agussani kembali mengingatkan, para karyawan dan dosen untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan sebagai bagian dari ibadah. Setiap karyawan dan dosen diharapkan bisa menunjukkan diri sebagai contoh bagi sesama rekan dalam bekerja.

“Sebagai pengelola amal usaha Muhammadiyah kita berkewajiban untuk menunjukkan keteladanan diri, melayani sesama, menghormati hak-hak sesama, dan memiliki kepedulian sosial tinggi sebagai cerminan dari sikap ihsan, ikhlas, dan ibadah,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam bekerja di amal usaha Muhammadiyah, bagi yang dipercaya sebagai pimpinan hendaknya memperbanyak silaturahim dan membangun hubungan-hubungan sosial yang harmonis tanpa mengurangi ketegasan dan tegaknya sistem dalam penyelenggaraan amal usaha.

“Terhadap siapa pun yang dipercaya untuk memegang jabatan atau pimpinan harus bisa menjadi teladan, contoh bagi karyawan dan dosen dalam menjalankan tugas dan dalam membangun hubungan social,” katanya.

Menurut dia, pengelola amal usaha Muhammadiyah dituntut memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan UMSU. “Kita harus memberikan yang terbaik agar karya kita bisa dinikmati generasi masa depan dengan rasa syukur.

Jangan sampai kita mewariskan sesuatu yang buruk yang akan menjadi masalah bagi generasi ke depan,” katanya. Agussani juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dalam mengelola pendidikan. Amanah tersebut tentunya harus dijawab oleh setiap karyawan dan dosen yang bekerja di UMSU dengan bekerja sungguh-sungguh demi kemajuan dan peningkatan kualitas ke depan.

Lebih lanjut Agussani menjelaskan, UMSU terus berupaya melakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penguatan lembaga di masa depan. Program ke depan, UMSU mentargetkan untuk mendapatkan akreditasi di tingkatan perguruan tinggi.

Masih dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, saat ini UMSU juga mengirimkan sebanyak 50 orang dosen untuk melanjutkan pendidikan di tingkat pascasarjana S3 baik di luar maupun di dalam negeri. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beberapa diantaranya sudah menyelesaikan studi sehingga bisa lebih memperkuat UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.