Medan, (UMSU)-  Fakultas Teknik Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan seleksi lokal kompetisi Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional ke 5 tahun 2014 Pemograman Ladder PLC (Program Moble Logic Controller) yang rencananya akan diselenggarakan oleh Teknik Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 22-24 Mei 2014 mendatang.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Rohana ST MT didampingi Dekan FT UMSU Rahmatullah ST MSc, Wakil Dekan III Khairul Ummurani dan Ketua Panitia Seleksi Lokal Kompetisi PLC UMSU M Irfan mengatakan hal itu kepada wartawan, Senin (21/4) di Kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan.

Rohana mengatakan, Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional ke-5 tahun 2014 bertemakan “Pemantapan Kompetensi Sumber Daya Manusia Nasional di Bidang Otomotif ” itu, tiap tim terdiri dari berbagai institusi dan lembaga pendidik tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Bagi jurusan teknik elektro, kegiatan ini mempunyai makna positif karena di tahun 2012 yang juga dilaksanakan di ITB, tim UMSU menjadi finalis dan berhasil masuk peringkat 10 besar dari 200 tim yang mengikuti even tersebut. Dia berharap, ke depan, FT UMSU bisa meraih juara pertama mengungguli tim lainnya.

Untuk itu, disebutkannya, pihaknya sedang mempersiapkan pengkaderan bagi generasi selanjutnya untuk bertarung di even yang sama tahun ini dengan menyiapkan mental yang kuat dan baik. Selain itu, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga telah dibekali kemampuan dasar sistem control, micro controller, micro processor dan PLC.

Rohana menjelaskan, pimpinan jurusan teknik elektro memberikan semangat dan dukungan bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan lomba Pemrograman Ladder PLC 2014. Sebagai wujud kepedulian bagi mahasiswa akan memberikan penghargaan (reward) atas semangat mahasiswa itu.

Dekan FT UMSU Rahmatullah memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan berharap di tahun ini mempersiapkan tim yang kompeten untuk bersaing terutama yang mempunyai kompetensi PLC. ( zahendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.