Medan,  (UMSU)- Pusat Studi Islam dan Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PSIM UMSU) menggelar Foccus Group Discussion (FGD) untuk membedah naskah video Pembelajaran matakuliah ibadah (Kemuhammadiyahan I).

Acara yang diadakan, Senin (9/5), itu menghadirkan sejumlah tokoh dan pakar di bidang Hadits, yaitu: Prof. Dr. Nawir Yuslem, MA (ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara), Dr. Sulidar, MA, Drs. Askolan Lubis, MA, Drs. Dalail Ahmad, MA, IrwansyahPutra, MA,  Drs. Ibnu Hajar Harahap PDM Medan) Hj. Eli Nita (PWA SUMUT), Dr. Faisal Ananda Arfa, MA, Dra. Nurkhalisah,  (PDA Medan) dan segenap pengurus PSIM.

Acara FGD tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UMSU, Dr. Agus Sani, MAP. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Rektor I Dr. Muhyarsyah, M.Si.

Dalam arahannya, rektor mengatakan, acara ini dilakukan dalam rangka mendapatkan kualitas dalil (hadits) yang memang benar-benar sohih sebagaimana yang ada dalam putusan tarjih. Video pembelajaran ibadah ini diharapkan dapat menjadi bahan panduan bagi warga perserikatan Mugammadiyah umumnya dan untuk mahasiswa UMSU pada khususnya.

Dari acara FGD ini juga diharapkan tercipta video pembelajaran yang memang memiliki kualitas baik dan menarik sehingga bisa menjadi media pembelajaran ibadah (Kemuhammadiyah I ) mrnjadi  lebih menarik.

Acara FGD yang dipandu oleh Dr. Sulidar, MA tersebut dimulai dengan memaparkan naskah yang sudah dirancang. Kemudian naskah tersebut didiskusikan secara hangat oleh seluruh tim pakar yang hadir.  (PSIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.