Medan, 7/1 (umsu)- Tiga mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih hibah penelitian dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut.

“Keberhasilan mahasiswa FKIP ini sangat membanggakan, UMSU akan terus mendorong mahasiswa untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah dan penelitian,” kata Wakil Rektor III , Dr Arifin Gultom SH M Hum yang didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan Radiman, SE MSi, saat menerima tiga pemenang lomba karya tulis mahasiswa, Rabu (7/1).

Tiga mahasiswa UMSU yang mendapatkan hibah penelitian masing-masing Iman Sofiat Sijabat, Heka Niat Toto, Eka Prasetio. Ketiganya berhasil meraih hibah penelitian setelah lolos dalam persaingan yang diikuti, 47 peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta di Medan.

“Dari 47 proposal,  20 proposal yang lolos untuk dilanjutkan dengan penelitian, tiga diantaranya dari UMSU,” kata salah seorang mahasiswa  Iman Sofian Sijabat.

Dalam mengikuti lomba karya tulis tersebut, ketiga mahasiswa mengaku kompak menggelar pertemuan dan diskusi minimal dua kali seminggu dengan pembimbing. “Ide tulisannya sendiri disesuaikan dengan tema yang sudah ditentukan, yang selanjutnya dibahas bersama pembimbing,” kata Iman Sofian Sijabat mewakili rekannya.

Sementara pembimbing ketiga mahasiswa, Edi Suprayetno, SPd, MPd mengatakan, tidak menemui banyak kesulitan dalam membimbing mahasiswa membuat penelitian karya tulis. Soalnya masing-masing mahasiswa sebelumnya juga sudah mengikuti berbagai kegiatan lomba penelitian.

Dia mengaku bersyukur, upaya yang dilakukan bersama mahasiswa akhirnya beroleh hasil yang membanggakan. “Sebagai pembimbing saya hanya memberi motivasi dan arahan dan alhamdulillah, mahasiswa berhasil meyakinkan tim penilai saat presentasi hasil penelitian,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.