Medan,3/2 (umsu) – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP mengatakan, UMSU terus berbenah untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya kedokteran. Hal tersebut dikarenakan tuntutan kebijakan moratorium untuk program studi (prodi) kedokteran gigi dan pendidikan profesi dokter gigi yang penangguhannya diberlakukan sejak 2011 hingga sekarang.

“Disamping UMSU mempunyai tenaga yang sudah ada, UMSU juga tetap menyekolahkan tenaga-tenaga yang siap mengabdi kepada UMSU,” kata Rektor UMSU Dr Agussani MAP kepada MedanBisnis, Senin (2/2).

Soal tenaga spesialis, menurut rektor, pihaknya tidak mengambil dan mencoba dari orang lain. Akan tetapi, Agussani menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan. “Saat ini UMSU sedang sekolahkan dosen S2, spesialis dan dokter. Ini nanti akan mengisi pendidikan kedokteran di fakultas kedokteran,” ungkapnya.

Tentang kesiapan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), disebutkan Agussani, pihaknya tinggal mempersiapkannya saja. “Kita sudah siap dengan menghadapi itu, dengan penyesuaian BAN PT saja. Bahkan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2015,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.