Medan, 20/5 (umsu)- Aktor Vino G Bastian bersama produser dan sejumlah pemeran Film “Toba Dreams”, Sebuah Janji Cinta, mendapat sambutan antusias dari para penggemarnya saat menggelar promo bertajuk “Goes to Campus” di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Senin.

“Sambutan UMSU sangat luar biasa, ini promo terbaik yang pernah saya lakukan,” kata Aktor Vino G Bastian didampingi Musisi Vicky Sianipar, Produser “Toba Dreams” Riza Kurniawan dan para pemeran film lainnya, Boris Bokir dan Haykal Kamil serta co Produser, Duma Silalahi.

Menurut pemeran Ronggur ini, kampus UMSU sangat menarik dan merasa sangat bahagia melihat sambutan yang luar biasa. “Saya sangat senang dan insya Allah bisa datang kembali ke UMSU,” katanya pada acara talk show yang digagas PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP UMSU dan Vino G Bastian Fans Club itu.

Bicara tentang film yang dibintanginya, Vino mengaku, sangat tertantang karena harus mampu menghayati karakter tokoh yang lahir dari seorang ayah bersuku Batak dan Ibu yang Jawa serta lahir di Kota Metropolitan. “Jadi saya harus bisa mendalami peran yang punya karakter sangat kompleks,” katanya.

Selain itu, Film “Toba Dreams” memiliki sarat pesan, motivasi dan inspirasi selain mengangkat adat dan budaya daerah. “Film ini sangat layak tonton,” katanya yang disambut histeris ratusan penggemarnya yang tak putus meneriakan Nama Vino sehingga panitia berulangkali mencoba menenangkan.

Musisi Vicky Sianipar juga mengaku, sangat senang dengan sambutan antusias penggemar. “UMSU keren,” katanya.

Sebagai musisi yang dipercaya menggarap musik dalam Film “Toba Dreams”, Vicky mengaku banyak memasukkan unsur musik etnik. “Toba Dreams adalah film kolosal, maka musiknya juga harus kolosal,” katanya.

Co Produser, Duma Sillahi mengaku, Film “Toba Dreams” melibatkan lebih 500 masyarakat lokal. Konflik yang disajikan dalam film juga bersifat universal dan sarat dengan pesan , motivasi dan inspirasi.

“Selain itu juga berupaya ingin memperkenalkan wisata Danau Toba,” katanya.

Sementara itu Produser, Riza Kurniawan menjelaskan, Film “Toba Dreams” orisinal mengangkat tema Keindonesiaan karena keberanian mengangkat seluk beluk adat. “Bagaimana adat di daerah bisa terangkat ke permukaan,” katanya.

Dijelaskan dia, film yang dibintangi Vino G Bastian itu mengangkat pesan bahwa peran keluarga itu sangat penting karena kemanapun pada akhirnya akan kembali ke keluarga.

“Penting, bahwa ayah harus membimbing anak dan sebaliknya anak harus menghormati ayahnya,” katanya.

Film menyoroti tentang nasib pensiunan tentara, problem tentara, tapi intinya jangan sampai melupakan keluarga,” katanya.

Sedangkan Wakil Rektor III, Dr M Arifin Gultom SH M Hum mengatakan, bangga karena para bintang film pemeran Film “Toba Dreams” mengunjungi UMSU. “Mudah-mudahan kehadiran Vino G Bastian dan kawan-kawan bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here