Medan, 13/5 (umsu)- Agus Sani, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat kopertis wilayah I yang dilaksanakan mulai Tanggal 11-12 Mei 2015 di Medan.

Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa bersama utusan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atas nama Agus Sani Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU sukses meraih prestasi di Kopertis Wilayah I,” ungkap Wakil Rektor III, Dr Arifin Gultom, SH M.Hum kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, keberhasilan utusan mahasiswa UMSU menjadi yang terbaik di Kopertis Wilayah I cukup membanggakan civitas Akademika UMSU. Selain membawa nama baik universitas, sekaligus diharapkan bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan mahasiswa.

Agus Sani berhasil meraih posisi terbaik setelah tampil mengesankan sehingga mampu menyingkarkan peserta dari 53 perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Pemilihan mahasiswa berprestasi  sendiri merupakan mahasiswa yang dinilai berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun extra kurikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) dinilai dari 4 aspek,
Akademik (Indek Prestasi Kumulatif /IPK) bobot 20%, Karya tulis ilmiah bobot 30%, penguasaan bahasa asing (Inggris) bobot 25%.
kepribadian/prestasi yang diunggulkan, bobot 25%.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Agus Sani bisa menular kepada mahasiswa lainnya, khususnya mahasiswa debat bahasa inggris yang akan diperlombakan pada bulan Mei ini juga,” kata Arifin Gultom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.