Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah diwakili Ibrahim Sakty Batubara mengatakan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengalami lompatan yang dahsyat.

“UMSU yang tadinya menjadi cabang Universitas Muhammadiyah Jakarta, bahkan Fakultas Ilmu Dakwah menjadi cabang dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sekarang UMSU ini jauh lebih besar, dar induknya di masa lalu,” kata Ibrahim Sakty Batubara saat memberikan sambutan  Milad 59 Tahun UMSU, di Auditorium Kampus UMSU, Jalan Muktar Basri Medan, Sabtu (27/2).

Dia menegaskan, keberhasilan UMSU patut disyukuri dan merupakan modal untuk bangkit dan ke depan serta terus berjuang dan menjadi yang terbesar bukan hanya di Sumatera tetapi Insyah Allah pada saatnya nanti UMSU menjadi perguruan tinggi swasta terbesar di luar Jawa. “Bahkan ke depan menjadi universitas terbesar di Indonesia,”katanya.

Mantan Anggota DPR RI ini mendorong mahasiswa untuk terus berkarya dan berprestasi. “Ada alumni yang menjadi Walikota Tanjungbalai ada sesuatu kebanggaan UMSU. Mudah-mudahan ada walikota yang baru dan pejabat yang baru yang merupakan alumni UMSU yang kita cintai, ”katanya.

Ibrahim juga bangga terhadap UMSU karena dirinya ‘lahir’ dan dibesarkan oleh UMSU bahkan dirinya juga berbagi cerita saat menjadi aktivis Dewan Mahasiswa karena harus harus di penjara karena saat itu Orde Baru membubar dewan mahasiswa.

“Atas nama PWM mengucapkan selamat Milad ke 59. Mudah-mudahan UMSU tetap jaya,maju dan menjadi perguruan tinggi yang paling dicintai rakyat Sumut,” katanya.

Ketua BPH UMSU, Firdaus Naly mengatakan bagi yang mengerti mata rantai sejarah UMSU harus memajukan semangat, kecerdasan, langkah, perbuatan dan perilaku untuk menjaga UMSU ke depan agar semakin baik dan berjaya.

Pengembangan UMSU

Sementara Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP pada pidato milad menegaskan, lebih menjabarkan bagaimana UMSU melakukan berbagai pengembangan tidak hanya di bidang fisik tetapi peningkatan kualitas dosen dan pembelajaran.

Dirinya mengatakan, ke depan UMSU akan berdiri di lahan 21 hektar di daerah Saentis dan sudah dilakukan pembayaran tahap pertama.

Selain itu, UMSU juga telah membuka program studi magister dengan gedung yang kokoh dan megah. Mendirikan fakultas kedokteran yang menjadi kebanggaan serta mendapat akreditasi institusi dengan peringat B.

Turut hadir, Anwar Abbas mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Walikota Tanjungbalai, dan sejumlah pengurus PW Muhammadiyah Sumut dan PD Muhammadiyah Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.