Berhasil mengumpulkan 2775 point pada babak final National Mootcourt Competition yang digelar tanggal 6-10 Oktober 2016 di Universitas Trisakti Jakarta, Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum UMSU Medan tampil sebagai juara 2 (dua).

Walau sempat memperoleh juara 1 chamber (juara groub pada penyisihan groub). Menjadi pemenang kedua setelah universitas Lampung juga merupakan sebuah kebahagiaan. Sebab pada kompetisi yang bergengsi itu, UMSU menjadi satu-satunya universitas swasta yang berhasil menyabet piala pulang.

Harapannya, dengan torehan prestasi yang bergengsi kali ini tidak lantas menjadikan adik-adik komunitas peradilan semu fakultas hukum UMSU  cepat puas dan besar kepala. sebab masih banyak event bergengsi lainnya yang harus kita kejar. Terus belajar dan latihan untuk meningkatkan kemampuan merupakan keniscayaan hemat Zainuddin, SH. MH wakil dekan 3 FH UMSU yang secara langsung mendampingi dan menyaksikan kompetisi tersebut bersama dua dosen lainnya yakni Benito Asdhie kodiat SH, MH, dan Zefrizal SH di universitas Trisakti Jakarta.

Sementara itu, Muhammad Sutan Arfaiz ketua Komunitas Peradilan Semu FH UMSU sangat bersyukur. Sebab perolehan ini sesuai dengan ekspektasi kami tuturnya. Dan ini berkat kerja keras team. Waktu 8 bulan untuk persiapan menuju kompetisi bukanlah waktu yang lama dalam sebuah lomba peradilan semu. Harusnya kami bisa menyiapkan waktu yang lebih panjang lagi. Bahkan any time bila perlu sambungnya. Namun kami tegaskan bahwa prestasi yang kami bawa pulang ini tentu tidak terlepas dari kontribusi besar dari pihak universitas dan fakultas. Karena itu pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada bapak Rektor UMSU DR. Agussani MAp dan Ibu Dekan FH UMSU ida Hanifah SH. M.Hum serta para wakil dekan yakni pak Faisal SH. M.Hum dan Pak Zainuddin SH. MH pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.