Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP menerima silaturahim mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik di ruang rapat rektorat di kampus utama Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Kamis (3/11).

Turut mendampingi rektor,  Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Kabimawa) Radiman, SE, Kepala Biro Umum Luthfi Basit, M.I.Kom. Hadir juga Ketua Prodi Teknik Mesin Afandi dan Wakil Dekan III Khairul Umrani.

Pada pertemuan itu,  Ketua Prodi Teknik Mesin Affandi memperkenalkan kepada rektor kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Mesin periode 2016-2017 yang sebentar lagi akan dikukuhkan. Selain itu mahasiswa menyampaikan kegiatan akbar tahunan yang dikemas dalam bentuk expo 2016 dilaksanakan pada 7-8 Desember 2016. Program kegiatan menyentuh masyarakat dan akademik seperti sunat massal,  donor darah, lomba bongkar pasang mesin dengan peserta siswa SMK, memperkenalkan cara mengolah botol-botol minuman mineral menjadi biji plastik,  serta servis becak bermotor.

Rektor Dr Agussani, MAP mengapresiasi  kegiatan yang akan dilaksanakan HMJ Teknik Mesin. Rektor berharap kegiatan ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan meningkatkan nilai-nilai akademik. Untuk itu HMJ harus berfikir pentingnya menciptakan kegiatan yang inovatif, kreatif dan tepat sasaran agar dapat memberikan kontribusi  bagi Prodi, fakultas, universitas serta masyarakat.
Rektor Dr Agussani berharap ke depan HMJ merancang kegiatan yang bersifat turun langsung ke masyarakat dengan mengacu pada rujukan universitas.

Ketua Panitia Pelaksana Expo 2016 Rusdi Wibowo juga mengapresiasi Rektor Dr Agussani yang terbuka dan dalam membangun komunikasi dengan mahasiswa sekaligus selalu men-support kegiatan HMJ yang berbau akademik dan pengabdian masyarakat, baik di kampus maupun di masyarakat. “Ini kelebihan UMSU dengan PTS lain,” katanya.
Turut hadir Ketua HMJ Teknik Mesin periode 2016-2017 Ahmad Rido Siregar bersama rekan  M. Fachri Zendrato, Aldino Alviando dll. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.