Tiga mahasiswa universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil meraih peringkat ke 2 pada event Lomba Karya Tulis Ilmiah Bidik Misi yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga, Surabaya.

Pada even yang diikuti perguruan tinggi negeri dan swasta itu, UMSU berhasil mengungguli beberapa peserta dari universitas negeri, seperti Unair dan UGM. “ Ini adalah prestasi besar sekaligus menegaskan bahwa tidak ada pembeda antara mahasiswa PT Negeri dengan mahasiswa dari PT Swasta dalam masalah akademik,” kata Wakil Rektor 3, Rudianto, S.Sos, MSi, Jumat .

Menurut dia, setiap mahasiswa memiliki ruang yang sama untuk meraih prestasi akademik maupun prestasi di bidang lainya. Untuk bisa meraih prestasi yang diinginkan tentu harus belajar dan berusaha secara maksimal sehingga bisa bersaing ke depannya. “Intinya prestasi tergantung mahasiswa, Yang menjadi pembeda adalah kualitas dan karyanya,” jelas Rudianto.

Tiga mahasiswa yang sukses dalam Lomba Karya Tulis di Universitas Airlangga itu itu adalah : Muhammad Fauzi Tanjung ( FISIP) Dina Mariana dan Suhilma Sartika ( FKIP). Ketiganya tampil gemilang sehingga mampu meraih posisi yang bergengsi.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.