Temu ramah  alumni dan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi  (IKA dan IMA MIKOM)  UMSU berjalan sukses di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (29/7).  Acara ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim antara alumni, mahasiswa, dosen, pimpinan Prodi dengan rektorat  untuk mewujudkan program kerja di masa yang akan datang termasuk mendukung Rektor UMSU Dr Agussani untuk mengembangkan dan memajukan Prodi ini agar lebih dikenal publik  mengingat peran  alumninya  sangat dibutuhkan karena mampu berkiprah dan memperkuat komunikasi di instansi pemerintah dan swasta di Indonesia termasuk di media, kepolisian, TNI, Pemda serta entrepreuner.

Ketua IKA MIKOM UMSU Drs Helmi S Putra, M.IKom dalam sambutannya mengatakan MIKOM UMSU yang berakreditasi B ini telah melahirkan sekitar 77 orang alumni yang tersebar di sejumlah instansi. Dengan semangat komunikasi, maka diadakan acara  kekeluargaan ini untuk saling kenal-mengenal antar alumni stambuk 2010 sampai 2014 begitu juga mahasiswa berkomitmen membangun relasi, tukar-menukar informasi dan sumbang saran dalam  pengembangan profesi. Pertemuan ini juga pasti memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mempertajam keilmuan dan mengejar jadwal studi lebih cepat. Begitu juga mendukung pimpinan Prodi untuk lebih gencar melakukan sosialisasi kepada publik tentang pentingnya Prodi ini. IKA MIKOM mengajak pekerja media dan alumni Strata 1 untuk melanjutkan studi Strata 2 di Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) UMSU karena dilengkapi fasilitas gedung belajar yang mewah dan tenaga pengajar profesional/praktisi di bidang komunikasi.
Nurleli M.I.Kom dan Dailami M.I.Kom yang memandu acara juga mempersilakan Rektor diwakili Sekretaris Universitas Gunawan MTh, Sekeretaris Prodi Dr Rahmanita dan dosen Ribut Priadi, M.I.Kom memberikan sambutan.

Sekretaris Rektor Gunawan, M.Th menyampaikan apresiasinya pada  IKA dan IMA MIKOM. Dia berharap alumni dapat berkontribusi dalam pengembangan keilmuan dan keprofesian serta membangun relasi dengan sejumlah instansi untuk membuka peluang kerja sama lainnya. Peran alumni sangat strategis menyebarluaskan MIKOM UMSU kepada publik.

Datok Bandaharo seorang alumni berharap silaturahim ini memberi manfaat networking yang lebih strategis lagi. Dia juga mengatakan silaturahim selanjutnya agar menghadirkan seluruh alumni yang menyebar di sejumlah daerah seperti Jabodetabek, kabupaten/kota di Sumut dan Aceh. Turut hadir Sekretaris IKA MIKOM Muhammad Thariq dan pengurus IKA lainnya  seperti Tarmizi Arfa, Topan Bilardo, Alam Subur, Selamat Riadi dan pengurus IMA MIKOM seperti Ilhamsyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.