Dosen FK UMSU, Dr. Ahmad Handayani, M.Ked(cardio), SpJP menghadiri Australia Indonesia Youth Leaders Workshop (AIYLW) selama 2 hari tanggal 1 sd 2 Februari 2018 di Jakarta.

Acara ini merupakan inisiatif Pemerintah Australia. Peserta berjumlah 100 orang berasal dari pemuda kedua negara. Setiap peserta kemudian membentuk tim kerja yang menyusun suatu konsep proyek kerja untuk meningkatkan hubungan bilateral Australia Indonesia melalui kolaborasi digital.

Tim kami menyusun konsep kerja TEACHAWAY, konsep ini memfasilitasi tenaga pengajar dari kedua pihak untuk mengajar di kedua negara secara online dan offline. Konsep ini turut melibatkan gagasan VOLUNTOURISM, dimana para guru mengajar tanpa dibayar namun mendapatkan reward berupa berwisata.

AIYLW ini dirangkaikan dengan Australia Indonesia Digital Forum (AIDF) yang berlangsung 31 January – 1 February 2018. Paradigma baru tentang dunia digital dan pemanfaatannya di masa depan menjadi topik pembahasan yang sangat menarik pada forum ini. Ada 5 sektor yang menjadi pembahasan antara lain Digital Health, Smart Government, FInancial Technology, Cyber Security, dan Creative Industry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *