Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI-UMSU) terus berupaya untuk menggelorakan Program Internasionalisasi kampus dengan menggelar  berbagai kerjasama dan program internal, salah satunya adalah lomba pidato berbahasa Inggris.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FAI UMSU, Dr. Muhammad Qorib, MA didampingi Wakil Dekan I Zailani, MA dan Wakil Dekan III Munawir Pasaribu, MA di Kampus Utama UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan, Selasa (13/2).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 Orang peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa dilingkungan FAI UMSU yang  ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang mengambil tema “preparing youth to conguer the world” tersebut .

Muhammad Qorib dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba pidato berbahasa ingiris tersebut merupakan implementasi dari grand konsep UMSU untuk mewujudkan program internasionalisasi perguruan tinggi menuju world cass university, dalam rangka merespons Internasionalisai itulah FAI UMSU membuat berbagai macam trobosan.

Disamping itu, lanjut Muhamamd Qorib FAI UMSU sudah memiliki program Internasional, berupa Kuliah Kerja  Nyata (KKN) dan Magang  Internasional, maka oleh sebab itu Dosen dan Mahasiswa perlu dibekali ilmu sebagai sarana utama dalam berkomunikasi dan menempatkan diri sebagai warga dunia, Ungkapnya.

Muhammad Qorib juga berharap dengan lomba pidato ini dapat membiasakan dosen dan mahasiswa mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar, beliau juga berkomitmen untuk menjadikan lomba pidato berbahsa Ingris menjadi agenda rutin di FAI.

Sebelumnya FAI UMSU telah menyediakan fasilitas wadah English Corner dan Arabic Corner di FAI UMSU, dua fasilitas latih bahasa itu menjadi media bagi dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kemampun bahasanya menuju warga kelas Dunia. (FT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.