Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kota Tanjung Balai. MoU ini ditandatangani langsungb oleh Rektor UMSU Dr Agussani MAP dan Walikota Tanjung Balai M. Syahrial Batubara SH MH.

Acara yang penuh keakraban ini berlangsung di Meeting Room Pascasarjana UMSU, Rabu (14/2/2018) Dari pihak UMSU  turut hadir WR I Dr. Muhammad Arifin Gultom SH MHum, Sekretaris Universitas Gunawan SPdI MTh, Direktur Pascasarjana UMSU (PPs) Dr Syaiful Bahri MAP, Wadir PPs Dr Arifin Saleh Siregar MSP, Jajaran Ketua dan Sekretaris Prodi se-PPs UMSU dan  sejumlah Dekan di lingkuangan UMSU.

Sedangkan dari pihak tamu, turut serta sejumlah Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kepala Bagian yang ada di Pemko Tanjung Balai.

Dalam sambutannya, Rektor UMSU menyampaikan bahwa Kota Tanjung Balai adalah daerah yang tidak asing lagi bagi UMSU. Ia mengungkapkan, antara UMSU dan Tanjung Balai sudah memiliki hubungan psikologis yang khas. “Dalam catatan kami stidaknya sekarang ada 498 mahasiswa UMSU yang berasal dari Tanjung Balai,” ungkapnya.

Bukan cuma itu, lanjut Rektor,  ada puluhan staf pengajar UMSU yang berasal dari Tanjung Balai. Selain itu, Rektor juga mengunkapkan  bahwa sudah hampir 200 orang alumni UMSU yang berasal dari Tanjung Balai. “Salah satu alumni yang paling istimewa adalah pak walikota kita ini (M. Syahrial Batubara). Beliau adalah alumni dari UMSU, mulai dari tingkat S1 sampai program magister (S2),” sebut Rektor.

Rektor berharap, dengan penandatangan  MoU ini, hubungan silaturrahim antara UMSU dan Pemko Tanjung Balai akan lebih erat lagi di masa yang akan datang. “Dan yang lebih penting lagi, penandatanganan nota kesepahaman ini  mudah-mudahan insya Allah memberi manfaat kepada kedua belah pihak, baik UMSU maupun Pemko Tanjung Balai,” kata Rektor.

Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Tanjung Balai menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar UMSU yang telah berkenan menjalin silaturrahim dan membangun kerjasama dengan Pemko Tanjung Balai.

Ia mengungkapkan, bahwa sebenarnya MoU yang ditandatangani hari ini merupan tindaklanjut dari perbincangannya dengan Rektor UMSU setahun yang lalu. “ Kita bersyukur hari ini niat baik itu bisa kita wujudkan dan atas nama  masyarakat Tanjung Balai saya ucapkan terimakasih kepada UMSU,” sebutnya.

Di akhir acara, Jajaran Pimpinan UMSU mengajak Walikota Tanjung Balai dan rombongan untuk meninjau langsung anjungan Observatorium Ilmu Falaq (OIF) UMSU yang berada di lantai tujuh gedung Pascasarjana UMSU.  (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.