Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Muhammad Qorib, MA yang diwakili Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Munawir Pasaribu, MA disaksikan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Zailaini, MA menyerahkan beasiswa LazisMu PP Muhammadiyah kepada 12 Orang Mahasiswa berprestasi di Gedung FAI UMSU, Kamis (22/2)

Dekan FAI UMSU, Dr. Muhammad Qorib, MA berterimakasih kepada Lazismu PP Muhammadiyah yang tetap konsisten melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan tugas keumatan baik dibidang pendidikan. “Pemberian beasiswa oleh LazisMu PP Muhammadiyah merupakan bagian dari aktivasi pencerahan umat melalui pendidikan,” katanya.

Mahasiswa yang memperoleh beasiswa, masing-masing mendapat sebesar Rp 3 Juta. Sehingga mahasiswa FAI UMSU menerima bantuan LazisMu total Rp 36 juta.

Sementara itu, Munawir Pasaribu menjelaskan beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa LazisMu PP Muhammadiyah adalah mahasiswa yang memiliki aktifitas di persyarikatan sehingga harus direkomendasi oleh Pimpinn Ranting, PK IMM dan Fakultas. Masih kata Munawir, prasyarat lainnya adalah nilai IP dari mahasiswa itu sendiri.

LazisMU memperoleh dana dari pembayar zakat, infaq dan sodaqoh kemudian menyalurkannya kepada berbagai pihak diantaranya untuk kepentingan pendidikan. (SHD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.