Ratusan calon tenaga kerja padati aula Kampus Utama UMSU Jalan Muhtar Basri,  menunggu proses wawancara test dengan puluhan perusahaan mitra dalam ajang UMSU Career Expo 2018, Sabtu (24/2). Calon tenaga kerja yang berasal dari berbagai alumni perguruan tinggi itu berharap dapat berkarir pada perusahaan yang mereka minati.

UMSU Career Expo menjadi media pertemuan antar calon tenaga kerja dengan perusahan mitra Career Developmen and Alumni UMSU. Sejak tahun 2014 lembaga ini berkiprah untuk mendekatkan alumni degan dunia kerja. Banyak alumni UMSU yang direkrut menjadi tenaga kerja. UMSU Career Expo ini  tampak selalu diminati banyak alumni.

Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudanto MSi  yang membuka expo tenaga kerja ini berharap UMSU  Career Expo ini dapat mendekatkan gjarak antara alumni dengan lapangan pekerjaan. Kata Rudianto, disadari  bahwa perguruan tinggi tidak sepenuhnya menyiapkan lulusannya untuk kebutuhan kerja melainkan menyiapkan lulusan yang cerdas dan memiliki kualitas akaemis yang baik.

Diharapkan jarak yang masih terasa antara sarjana dengan lapangan pekerjaan dapat dijawab dengan kreatifitas yang dikembangkan kampus selama mereka kuliah. Kata Rudi – begitu  Wakil Rektor III itu disapa – UMSU banyak menyelenggarakan kegiatan yang membentuk sofskil mahasiswa. Dengan cara itu Gap lulusan dengan lapangan pekerjaan dapat diperkecil.

UMSU Career Expo 2018 menyertakan beberapa perusahaan yang selalu menjadi mitra UMSU dalam berbagai expo yang selama ini diselenggarakan, diantarnya, PT. Financial Multi Finance, Kredit Plus, PNM, PT Wiraland, PT. Jiwasraja.  Toyota Auto 2000, Prudential, WOM Finance, PT Darmex Agro, dan Eagle High Plantation.

Kepala Career Development & Alumni Center  (CAD-UMSU) Dr. Sukma Lesmana menjelaskan , UMSU Career Expo 2018 digelar meyambut Milad UMSU yang ke 61. Kata Sukma, CDAC-UMSU secara aktif berperan melakukan pembinaan alumni dengan mengadakan pelatihan softskill mereka untuk lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.