Chaoyang University Technology (CYUT) tawarkan peluang kepada mahasiswa dan staf pengajar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk melanjutkan studi di Taiwan.

Tawaran tersebut disampaikan Louis Liu, Ph.D (Associate Dean, Office of International and Cross-Strait Cooperation) dalam acara “Student Mobility and Academic Collaboration
Scholarship Update” yang digelar di Aula kampus utama UMSU, Jl. Kapt. Mukhtar Basri Medan, Kamis (15/3/2018).
Didampingi Sylvia Huang, Ph.D. Program Manager, Academic Exchange Section, Office of International and Cross-Strait Cooperation, Liu mamaparkan banyak hal tentang keunggulan dunia pendidikan Taiwan. “Sekarang Taiwan memiliki sejumlah Perguruan Tinggi kaliber Internasional, salahsatunya Chaoyang University of technology,” ujarnya.
Lebih lanjut ia meyakinkan, bahwa Taiwan sangat baik sebagai negara untuk tujuan melanjutkan studi. “Selain secara budaya orang Taiwan itu ramah dan bersahabat, juga regulasi pendidikan di Taiwan sangat menghargai keberadaan mahasiswa asing,” ujarnya.
Atas dasar itulah mereka datang untuk tawarankan peluang studi lanjut S2 dan S3 bagi mahasiswa dan dosen UMSU.
Program yang  ditawarkan untuk beberapa jurusan seperti Business Strategy, Inovation and Development Strategy, Globalization Strategy, Artificial Inteligence, dan beberapa jurusan lain. “Program ini cocok dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan sebagainya,” jelasnya
Sementara itu Wakil Rektor I UMSU Dr. Muhammad Arifin Gultom SH MHum dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan salahsatu bentuk tindaklanjut dari kesepakatan kerjasama yang dibangun saat Rektor UMSU bersama rombongan Majlis Dikti PP Muhammadiyah berkunjung beberapa waktu lalu ke Taiwan. “Salahsatunya UMSU memmbuat MoU dengab CYUT,” katanya.
Ia berharap lewat kegiatan ini akan terbangun kerjasama yang kebih luas, bukan hanya program pertukaran pelajar maupun visiting lecturers di kedua universitas. “Semoga dengan kegiatan ini akab mempererat hubungan baik sekaligus membuka berbagai peluang kerjasama baru bagi UMSU dan CYUT,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.