Kapten PSMS Medan Legimin Rahardjo memberikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang ikut terlibat menjadi salah satu sponsor tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Medan itu untuk musim 2018-2019.

Pernyataan tersebut diungkapkannya usai acara IMM Effect VI yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Auditorium UMSU, Sabtu (7/4/2018).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak UMSU yang telah memberikan support kepada PSMS Medan ditahun ini”, ujar Legimin Rahardjo.

Menurut dia, dukungan yang diberikan UMSU dan masyarakat Kota Medan merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatakan motivasi dan moral pemain dalam menjalani setiap pertandingan di liga I. Dukungan yang diberikan akan menjadi energi tambahan sehingga diharapkan bisa mendapatkan prestasi terbaik.

UMSU merupakan salah satu universitas yang selama ini aktif dalam memberikan dukungan dalam pembinaan olahraga. Ada banyak atlet daerah dan nasional termasuk sejumlah mantan pilar PSMS yang menimba ilmu di perguruan tinggi swasta ini. Sebut misalnya, Mahyadi Panggabean, Markus Horizon, Fadli Hariri dan atlet lainnya yakni, Juwita Niza Wasni ( Wushu), Nova Sinaga ( Karate).

Keberadaan Legimin di UMSU dalam rangka ikut memberikan motivasi kepada mahasiswa.
Saat pelaksanaan IMM Effect VI tersebut Legimin juga menjelaskan alasannya terus memilih PSMS sebagai klubnya karena kecintaannya kepada tim yang memiliki julukan Ayam Kinantan. Dirinya termotivasi karena pernah mendengar ungkapan belum lengkap rasanya menjadi pemain bola kelahiran Medan jika belum membela PSMS Medan.

Legimin juga mengungkapkan momen yang paling berkesan pada dirinya saat berseragam PSMS adalah ketika Final Liga Indonesia 2007 dan saat itu kalah dari Sriwijaya FC.

“Usai final tersebut bahkan saya dan kawan kawan seperti Mahyadi Panggabean, Saktiawan Sinaga bahkan dipanggil Timnas dan itu merupakan prestasi tertinggi untuk pemain sepakbola di Indonesia”, ujar Legimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *