Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014, Muhammad Devirzha tau yang dikenal dengan Virzha bersama dengan Bastian Steel serta artis pendukung Film Romansa Danau Toba akan ikut memeriahkan launching penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun 2018 yang akan digelar, Kamis (26/4) di Aula Kampus, Jalan Mukhtar Basri, Medan.

Menurut Wakil Rektor 2, Akrim, SPdi, Mpd kehadiran Virzha dan Bastian Steel serta Iga Azwika (Dewi-dewi) ke UMSU bisa dikatakan secara kebetulan karena kesemuanya berada di Medan. “Posisi Virzha dan juga Bastian Steel Serta Iga Azwika kebetulan di Medan, makanya kita boyong semuanya untuk ikut memeriahkan lounching Penmaru UMSU 2018,” katanya kepada wartawan. Turut hadir, WR I, Dr Muhammad Arifin, SH, M Hum, WR 3, Dr Rudianto, MSi, Sekertaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTH serta unsur panitia acara.

Dijelaskan dia, acara Launching Penmaru UMSU 2018 sengaja digelar untuk memberikan informasi seputar penerimaan dan tata cara pendaftaran bagi mahasiswa baru. Selama ini cukup banyak pertanyaan masyarakat sehingga dengan acara ini diharapkan mereka yang ingin mendaftar masuk menjadi mahasiswa baru bisa hadir sekaligus menyaksikan penampilan para penyanyi papan atas Indonesia itu.

Penerimaan mahasiswa baru UMSU 2018 sebenarnya sudah dimulai sejak awal April melalui website penmaru.umsu.ac.id dan sebagian pendaftar telah melakukan ujian dengan computer base test. Sebagian pendaftar datang langsung ke kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri yang kebanyakan diantaranya berasal dari lulusan SMU Tahun 2017.

Para calon mahasiswa baru UMSU yang berasal dari lulusan SMA Tahun 2018, bisa mendaftar dengan menyertakan surat keterangan hasil ujian (SKHU). Mereka juga bisa mendapatkan dua pilihan, masuk UMSU saja atau mengikuti seleksi bersama mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah (SBMPTM) bagi calon mahasiswa fakultas kedokteran, meliputi, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Ahmad Dahlan, FK UMJ Jakarta, FK UM Makassar, FK UM Malang, FK UM Palembang, FK UHAMKA, FK UM Purwokerto FK UM Semarang, FK UM Sumatera Utara dan FK UM Yogyakarta.

Dijelaskan dia, Launching Penmaru UMSU 2018 bersama sejumlah selebritas papan atas Indonesia bukan sekadar trend untuk menarik perhatian calon mahasiswa. Tapi secara kebetulan UMSU menjadi salah satu kampus yang akan menjadi lokasi syuting untuk Film Romansa Danau Toba yang dibintangi Bastian Steel.

“Makanya setelah launching Penmaru UMSU 2018, akan dilanjutkan dengan proses syuting film yang mengambil beberapa bagian kampus UMSU,” katanya.

Melalui launching Penmaru UMSU 2018, diharapkan bukan saja memberikan hiburan bagi calon mahasiswa baru UMSU yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran secara online, tapi juga menjadi sarana edukasi dan informasi tentang keberadaan UMSU saat ini,” katanya.

Sementara WR I, Dr Muhammad Arifin, SH MHum menambahkan, saat ini ada enam program studi di UMSU yang telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT, yakni, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Bisnis Syariah dan Pendidikan Akuntansi. Untuk mendapatkan akreditasi Prodi A ini tentu bukan perkara mudah, makanya kehadiran para penyanyi papan atas Indonesia bisa sekaligus jadi sarana memberikan informasi tentang UMSU khususnya kepada kalangan anak muda.

Lebih lanjut, UMSU akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat. Akreditasi A yang diraih sejumlah Prodi di UMSU diharapkan akan diikuti prodi lainnya sehingga upaya untuk meraih akreditasi A untuk perguruan tinggi bisa tercapai.

“Kita tidak mungkin meraih akreditasi A untuk perguruan tinggi, jika Prodinya tidak ada yang terakreditasi A,” katanya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.