Keluarga Besar Muhammadiyah Sumatera Utara dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Silaturrahim Syawal di pelataran Gedung Pascasarjana UMSU, 24 Syawal 1439 H/ 08 Juli 2018. Tampil sebagai penceramah Ketua PP Muhammadiyah Drs. Hajriyanto Y Thohari MA.

Di antara ratusan warga MuhammadHadir dalam acara ini Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumut versi real count Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah.

Sementara yang tampil sebagai penceramah Ketua PP Muhammadiyah Drs. Hajriyanto Y Thohari MA.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Agussani MAP mengatakan bahwa silaturrahim syawal ini merupakan acara yang sudah diagendakan secara rutin tiap tahunnya yàng bertujuan untuk merawat dan mempererat jalinan silaturrahim warga Muhammadiyah Sumut.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan perkembangan UMSU yg terus mengalami kemajuan, dimana saat ini UMSU sudah memiliki 8 Program Studi dengan peringkat Akreditasi A.

“Alhamdulillah capaian prestasi ini merupakan buah dari kerjakeras bersama yang wajib kita syukuri dan perlu kita tingkatkan lagi. Dan mudah-mudahan dalam waktu yg tak lama lagi kita akan berjuang untuk mencapai Akreditasi Institusi dengan peringkat A,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA dalam sambutannya mengingatkan semunya pimpinan dan anggota Muhammadiyah agar senantiasa menjaga kekompakan dan merawat silaturrahim agar roda organisasi bisa berjalan dengan dinamis dalam semangat kemajuan.

Kemudian Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah Sumut yang telah memberikan dukungan kepada Eramas, sehingga bisa memenangkan pertarungan pada Pilgubsu 2018 beberapa waktu lalu.

“Saya akui, dari awal Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah ormas Islam yang sangat besar kontribusinya dalam pemenangan Eramas, ” ujarnya.

Karena itu, Edy berharap nantinya Muhammadiyah bisa bekerjasama dengan Pempropsu untuk merealisasikan semua program yang mereka tawarkan waktu kampanye Pilgubsu yg lalu. “Bukan cuma itu, kami juga minta Muhammadiyah aktif memberikan masukan, kritik dan peringatan kepada kami, agar nanti dalam menjalankan amanah kami bisa terarah dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, PP Muhammadiyah Drs. Hajriyanto Y Thohari MA menyampaikan, bahwa penting saat ini ambil bagian dari penyelenggaraan negara.

Menurutnya, sebagai organisasi yang ikut mendirikan republik ini, Muhammadiyah mempunyai tanggungjawab untuk memastikan negara ini diurus secara lurus dan benar. “Caranya, kader-kader Muhammadiyah harus berupaya ambil peran dalam penyelenggara negara, baik itu di legislatif, eksekutif, yudikatif dan lembaga-lembaga negara lainnya,” tegasnya.

Karena itu, kata Hajriyanto, sudah saatnya mulai sekarang benih-benih kepemimpinan itu ditanamkan dan dikembangbiakkan dalam rahim keluarga Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *