Tim Debat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses meraih juara 1 dalam ajang lomba debat bahasa Inggris (National University Debating Championship (NUDC) Kopertis I Sumut yang berlangsung 11-13 Juli 2018 di Medan.

UMSU berhasil meraih nilai maksimal dengan mengalahkan tim debat bahasa Inggris universitas lainya. Dalam ajang tahunan ini, tim debat UMSU terdiri dari Muhammad Al Anas (FK), Abdurrahman Zuhdi (FISIP) dan Danel Hasyim Siregar (FE) dan pelatih Muhammad Rafi.

“Terima kasih kepada semua pihak di UMSU khususnya pimpinan universitas yang telah memberikan perhatian baik dalam persiapan maupun dukungan selama lomba berlangsung,” ungkap Presiden Unit Debat Society (UDS) UMSU, Danel Hasyim Siregar  saat diterima Rektor, Dr Agussani, MAP didamping WR 3, Dr Roedianto,MSi dan Sekertaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTH. .

NUDC Kopertis I diikuti oleh 36 tim perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Utara. Selanjutnya UDS UMSU akan mengikuti  NUDC nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d. 31 Agustus 2018 di Universitas Negeri Malang.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan,  prestasi tim debat UMSU di ajang lomba depat tingkat kopertis sangat membanggakan. Prestasi ini diharapkan bisa jadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang positif membawa nama baik lembaga.

“Keberhasilan   ini tentunya tidak terlepas daripada komitman tim UDS UMSU dalam berlatih dzn mmpersiapkan diri dalam mengikuti lomba,” kata rektor

 

Dijelaskan dia, keberhasilan tim debat bahasa Inggris UMSU telah membawa nama baik lembaga  universitas dan Muhammadiyah. Diharapkan tim debat ini akan kembali meraih prestasi di tingkat nasional bulan Agustus tahun ini.

Lebih lanjut, prestasi tim debat UMSU yang bertarung di tingkat nasional nantinya akan mampu membawa nama baik lembaga.  Mahasiswa harus bisa menjaga nama baik universitas dan  kopertis I serta Muhammadiyah. Ke depan diharapkan prestasi yang diraih bisa ditingkatkan.

Rektor juga mengingatkan, Tim Debat UMSU tidak merasa cepat puas dengan hasil yang diraih. “Terus berlatih dan harus ada pelapis sehingga UMSU bisa mempertahankan prestasi dalam lomba debat bahasa Inggris ke depannya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.