FakultasKedokteran UMSU melakukan Yudisium dan Pengangkatan Sumpah 24 Dokter UMSU Angkatan ke XV berlangsung, Sabtu (21/7) di Kampus Fakultas Kedokteran Jl. Gedung Arca Medan.

Rektor UMSU Agussani menyampaikan ucapan selamat dan tahniah atas pengambilan sumpah 24 dokter UMSU.

Kata Agussani, ia bangga dengan lulusan UMSU yang menyandang predikat ‘dokter islami’. Sebagai dokter Islami tentu saja dokter lulusan UMSU memiliki tugas yang tidak mudah.

Diusia Fak. Kedokteran yang sudah 10 tahun telah meluluskan 223 dokter. Artinya setiap tahun UMSU menyumbang 22,3 dokter untuk menguatkan layanan kesehatan di tanah air.

Kedepan, kata Agussani, UMSU terus berusaha meningkatan kualitas sumberdaya yang dihasilkan. Salahsatunya adalah melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit di luar negeri.

Saat ini mahasiswa Fak. Kedokteran UMSU sedang belajar di Taiwan serta rencana pengiariman mahasiswa ke Malaysia.

Sementara iru, Dr. Anggun Qurnia Dewi mewakili lulusan yang diyudisium menyampaikan syukur atas diraihnya gelar akademis sebagai lulusan dokter. Tentu saja gelar itu membutuhkan pengorbanan dan tanggungjawab yang tidak mudah.

” Tidak ada perubahan tanpa perjuangan,” kata Anggun memesankan kepada rekan sejawatnya yang baru di yudisium. Anggun juga meminta kepada rekan-rekannya untuk mengabdi dengan kompetensi yang tinggi sebagai dokter Islami.

Dari 24 lulusan Kedokteran itu ada tiga lulusan terbaik: dr. Anggun Qurnia Dewi dengan IPK 3,83, dr. Putri Nur Insan dengan IPK 3,78 dan dr. Taufiqurahman dengan IPK 3,78.

Pada proses Yudisium itu hadir Bupati Tapanuli Tengah Bahtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, Wakil Rektor 1 Dr. Muhammad Arifin, Sekretaris Universitas Gunawan M.Th, Dekan FK Prof Dr Gusbakti Rusip M.Sc, PKK, AIFM, Wakil Dekan I dr. Siti Masliana Siregar, Sp. THT-KL dan Wakil Dekan III dr. Elman Boy, M. Biomed, FIS-FH, FIS-CM serta Staff Ahli Rektor Dr. Ade Taufiq Sp.OG.

Hadir Bupati Tapanuli Tengah Bahtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul dan mantan Dekan Fak. Kedokteran UMSU Dr. Ade Taufiq Sp.OG.

Dr. Gusbakti Rusip Dekan Fak. Kedokteran UMSU dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada manajemen Rumah Sakit Deli Serdang sebagai rumah sakit Pendidikan lokasi co-ass mahasiswa kedokteran UMSU.

Kepada lulusan yang diyudisium Gusbakti ingatkan kepada dokter muda itu untuk menjaga attitude (moral) karena inilah persoalan yang serius pada saat ini.

Bupati Tapanuli Tengah Bahtiar Ahmad Sibarani yang memberi sambutan selain memberikan ucapan selamat kepada lulusan juga menyampaikan kesiapan untuk melakukan kerjasama dengan UMSU dalam program pengembangan sumberdaya manusia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.