Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyatakan apresiasinya terhadap perkembangan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang kini menjadi perguruan tinggi swasta terbesar dan maju di Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Pemko Tebingtinggi siap menjalin kerjasama dengan UMSU dalam segala bidang terutama terkait pelaksanaan Tridharma PT dan Walikota apresiasi menjadi dosen tamu di Magister Ilmu Komunikasi yang telah terakreditasi B.

“Saya mengapresiasi atas perkembangan UMSU yang begitu pesat saat ini sekaligus menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dan Provinsi lainnya. Untuk itu saya welcome dan tidak ragu menjalin kerjasama dengan UMSU,” kata Walikota didampingi Kadis Dikbud Pardamean Siregar, Kabag Tapem Syahdama Yanto dan Kabag Humas Abdul Halim saat menerima silaturahim Rektor UMSU Dr Agussani, MAP diwakili WR III Dr Rudianto, M.Si didampingi Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr Yan Hendra, M.Si, Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Rahmanita Ginting, MSc., PhD dan Sekretaris, di Balai Kota Tebingtinggi, Senin (30/7).

Menurut Walikota, pihaknya mengikuti perkembangan UMSU yang Prodinya sudah banyak terakreditasi A begitu juga Prodi Magister banyak terakreditasi B sebagai bukti keseriusan perguruan tinggi dalam mengelola pendidikan tinggi untuk mencerdaskan bangsa ini, maka perannya terutama Program Pascasarjana sangat dibutuhkan sebagai mitra daerah untuk meningkatkan SDM dan performance aparatur dan masyarakat profesi agar sehingga mampu memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dengan track record UMSU yang cukup baik dan terkemuka baik di Sumut maupun nasional, Walikota sepakat bersama UMSU untuk melihat pentingnya aparatur di Pemko Tebingtinggi menambah ilmu akademik guna menambah wawasan dan kompetensi. Walikota juga mempersilahkan UMSU bekerjasama dengan Tebingtinggi mengembangkan research, pengabdian kepada masyarakat dan membuka daerah baru di Tebingtinggi untuk KKN mahasiswa S1 UMSU, seperti halnya dilakukan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

Walikota menyambut baik undangan UMSU kepadanya untuk menjadi dosen tamu di Magister Ilmu Komunikasi.

Sebelumnya, WR III UMSU Dr Rudianto, M.Si menyampaikan komitmen kerjasama dengan Pemko Tebingtinggi sebenarnya sudah lama dimatangkan  oleh Rektor UMSU Dr Agussani, MAP dengan Walikota Ir Umar Zunaidi Hasibuan sehingga tidak heran silaturahim ini memberikan makna hubungan UMSU dan Pemko Tebingtinggi begitu erat sama dengan kepala daerah lainnya. Untuk itu Pascasarjana di antaranya  Magister Ilmu Komunikasi yang sudah terakreditasi B mengambil peran untuk meningkatkan SDM aparatur seperti halnya dilakukan di daerah-daerah lain, kemudian mengembang riset. Sementara itu, Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Rahmanita Ginting, M.Sc., Ph.D merasa senang bapak Walikota Tebingtinggi berkenan menjadi dosen tamu di Magister Ilmu Komunikasi. “Mudah-mudahan ilmu dan pengalaman beliau (Walikota-red) sebagai teknokrat dan putra asli Kota lemang itu, bisa menginspirasi mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi yang juga  banyak yang sudah berprofesi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *