Kegiatan KMD (Kursus Mahir Dasar) Mahasiswa PPG Prajabatan UMSU Tahun 2018

0
193

Medan, (18/9) – Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Mengikuti KMD (Kursus Mahir Dasar) Kepramukaan yang diselenggarakan Kampus UMSU. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 s/d 22 September 2018.

Kegiatan KMD salah satu rangkaian kegiatan yang diikuti ole mahasiswa PPG Prajabatan, yang membantu mahasiswa dalam pembentukan karekter dan memotivasi diri agar bisa lebih kreatif dan inovatif sesuai yang diharapkan pada tujuan pendidikan nasional untuk Guru Profesional.

Dalam kesempatan ini kegiatan KMD dihadiri oleh Kakak Dr. Dewi Kesuma Nasution, M.Hum selaku Wakil Dekan III FKIP, Ketua Panitia KMD Kak Asrar Aspia Manurung serta turut dihadiri Ka. Pusdiklatcab Medan, ParaPelatih Kota Medan, Dosen/Instruktur PPG Prajabatan Prodi Matematika.

Asrar Aspia Manurung selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 Orang Program Studi Matematika, kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini akan diakhiri dengan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di kampus utama UMSU.

Dalam sambutannya, Kak Dewi Kesuma menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mendapat sertifikat namun lebih menekankan kepada pembentukan karekter yang terdiri dari 4 Kompetensi dasar yanitu Profesional, Pedagogik, Sosial dan Kepribadian. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.