Warung Prancis hadir di UMSU berlokasi di gedung UPT Perpustakaan UMSU, lantai III Kampus Utama, Jalan Muktar Basri Medan, Kamis (27/9)

Peresmian Warung Prancis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor UMSU diwakili Sekretaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTh didampingi Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMSU, dr Eka Airlangga dan Plt Ka Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd.

Dari Prancis yang meresmikan Direktur Alliance Francaise Medan, Anne Lise Mercier didampingi Responsible Campus France Medan, Indri Novita Sari, dan Koordinator Warung Prancis, Ryan Rinaldy.

Gunawan dan Anne Lise Mercier meninjau sejumlah fasilitas berupa buku-buku VCD maupun DVD, majalah Prancis, brosur tentang kegiatan Institut Francais Indonesia (IFI), studi di Prancis, beasiswa, perkembangan Warung Prancis di universitas dan politeknik di seluruh wilayah Indonesia. Acara dilanjutkan penandatangan perjanjian kerja sama dan pendirian Warung Prancis.

Gunawan mengatakan, keberadaan Warung Prancis di UMSU hendaknya bisa diakses seluruh citivitas akademika UMSU karena di dalamnya banyak fasilitas yang tersedia seperti buku-buku tentang masyarakat Prancis.

“Kita berharap warung Prancis bisa menjadi pusat informasi dan mahasiswa bisa mendapatkan informasi tentang beasiswa Prancis. Syukur mahasiswa UMSU bisa melanjutkan pendidikan ke Prancis dan Warung Prancis inilah salah satu media yang bisa memediasi kita semua,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.