Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP yang diwakili Sekretaris Universitas, Gunawan, S.Pd.I., M.TH. membuka secara resmi kegiatan Kajian Insentif Al Islam dan Muhammadiyah (KIAM) angkatan pertama tahun 2018/2019, Sabtu (29/9).

Turut Hadir dalam acara pembukaan KIAM tersebut, Ketua Umum Pimpinanan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara Hj. Elynita Koto, Ketua Badan Islam Muhammadiyah UMSU Nurrahma Amini, MA. Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMSU Radiman, SE. M.Si serta pimpinan Fakultas.

 

UMSU sebagai salahsatu perguruan tinggi milik persyarikatan Muhammadiyah memiliki tujuan untuk melahirkan lulusan yang profesional, kreatif, inovatif, mandiri dan bertanggung jawab, untuk mewujudkan tujuan tersebut salahsatu upanya yang dilakukan adalah dengan program KIAM. Penegasan tersebut disampaikan Gunawan pada saat membuka Kegitan KIAM kloter pertama tahun 2018 yang dikuti sebanyak 144 mahasiswa fakultas kedokteran UMSU.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan program Kajian Al Islam dan Muhamadiyah itu merupakan program unggulan UMSU yang diwajibkan kepada seluruh mahasiswa baru UMSU untuk melahirkan lulusan yang memiliki karakter serta akhlak yang terbingkai dalam bingkai Al Islam ke Muhammadiyahan. “karena itu mulai Tahun 2015 yang lalu UMSU memulai program KIAM yang diperuntukkan kepada setiap mahasiswa baru, dari beberapa studi dan penelitian yang dilakukan program kiam mampu menjadi proses untuk menyiapkan mahasiswa yang lebih baik dalam menghadapi peroses belajar dikampus” sambungnya.

Pada tahun ini sebanyak 4000 Mahasiswa baru UMSU Tahun ajaran 2018 – 2019 akan mengikuti program kajian Al Islam dan Muhammadiyah yang diselenggarakan Biro Kemahasiswaan dan Alumni bersama Biro Al Islam dan Muhammadiyah UMSU, diperkirakan kegiatan tersebut akan berlangsung salama 25 kloter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.