mahasiswa umsu di Palu 1
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Agussani, MAP memberikan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMSU yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. Agussani, MAP memberikan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMSU yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Pemberian beasiswa tersebut di sampaikan Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP. saat bersilaturahim dengan mahasiswa korban Gempa Palu bersama Pimpinan Universitas serta pimpinan Fakultas Kedokteran UMSU di Kampus Fakultas kedoteran UMSU Jalan. Gedung Arca Medan. Sabtu, (6/10/2018).

Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP sekaligus Mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Sivitas akademika UMSU menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah bencana Alam yang minimpa warga Palu dan sekitarnya, khususnya kepada salah seorang Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran UMSU Yusmawati Yusran yang berasal dari Kecamatan Palu Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagai bentuk kepedulian UMSU terhadap musibah gempa dan tsunami yang dialami masyarakat Palu, Donggala dan sekitarnya, Rektor UMSU memberikan bantuan beasiswa dan kebutuhan lainnya kepada Yusmawati selama kuliah di Fakultas Kedokteran USMU.

lebih lanjut Agussani menyampaikan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimbulkan lebih 1649 orang korban jiwa.
UMSU sebagai salah satu Perguruan tinggi milik Persyarikatan Muhammadiyah merasa terpanggil untuk mengambil Peran penting dalam rangka menjamin anak bangsa dalam proses pendidikan.

Kepada Yusmawati, Agussani berpesan untuk tetap tabah dan semangat serta terus termotivasi untuk menyelasaikan kuliah di Fakultas Kedokteran UMSU. “Nanti selama kuliah yusmawati akan terus diberikan pendampingan oleh tim fisioterapi dan trauma hiling Fakultas Kedokteran UMSU” sambung Agussani.

Sementara itu Mahasiswa korban gempa Palu Yusmawati Yusran, Mengucapkan terimakasih atas respons dan kepedulian yang begitu cepat dari Muhammadiyah dan UMSU atas musibah yang dialaminya. Yusmawati bertekad untuk terus menyelesaikan kuliah di UMSU agar tidak mengecewakan semua pihak yang telah membantunya baik itu materi maupun dukungan kejiwaan.

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah..
    Dahsyat nih UMSU
    Jarang-jarang lh0 ada perguruan tinggi yang peduli dan mau memberi bantuan begini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.