Dr. Marissa Grace Haque Fawzi MBA atau yang lebih dikenal sebagai aktris bernama Marissa Haque menjadi “bintang” yang menarik perhatian peserta The International Conference on Economics, Management, Accounting and Business (ICEMAB) 2018 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara , Senin (8/10).

Marissa Haque menjadi salah seorang peserta sekaligus menyajikan makalah terkait tema industri ekonomi kreatif di era “Disruptive” yakni era yang ditandai dengan pergesaran model bisnis dari era analog ke era digital. “Industri kreatif yang ditopang dengan teknologi digital perlu terus dikembangkan untuk menjawab tantangan ekonomi ke depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga memuji UMSU yang telah melakukan berbagai langkah untuk menjawab pergeseran model pendidikan akibat cepatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. “Saya yakin UMSU mampu menjawab tantangan berat di era “Disruptive” katanya.

Kehadiran aktris Marissa Haque tak cuma menarik perhatian peserta seminar internasional, dia juga didapuk untuk tampil di pentas jamuan makan malam yang digelar Pemprov Sumut dihadiri langsung Wakl Gubernur, Musa Rajekshah. Marissa yang bersedia tampil di pentas memilih menyampaikan testimoni kesannya berada di Sumut ketimbang menyanyi.

Marissa mengatakan bahwa masyarakat Sumut beruntung memiliki Wagubsu seperti Ijeck. “Beruntung sekali masyarakat Sumut, memiliki Wakil Gubernur yang bukan cuma ganteng seperti aktor turki, tetapi juga pintar,” pujinya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi atas terlenggaranya ICEMAB 2018 oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU . Ia berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sekali saja, tetapi dapat berlangsung setiap tahunnya.

“Saya sampaikan selamat datang kepada peserta dan narasumber, semoga mendapat kesan dan pengalaman yang baik selama di Sumatera Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UMSU, Dr Agusani MAP mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Wagubsu yang telah berkenan hadir. Agus menyampaikan bahwa UMSU siap diajak berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercepat pembangunan Sumut.

ICEMAB berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 8-9 Oktober 2018. Dihadiri sebanyak 114 peserta mahasiswa S2 dan S3, datang dari seluruh Indonesia dan negara tetangga Malaysia dan Thailand. Turut hadir Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Ir Ibnu Sri Hutomo MM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Ir H MA Effendy Pohan MSi, para dekan, tenaga pendidik, dan civitas akademik UMSU.

Tampil sebagai pembicara kunci, Prof. Armanu Thoyib, SE, MSc,PhD, dari Universitas Brawijaya Malang, Prof. Dr. Mahmod Sabri bin Haron dari University Sains Malaysia, Associate Prof Dr. Puchong Senanuch, dari Thamassat University Thailand, Associate Prof Dr. Deddy Marciano, dari Universitas Surabaya, dan Asaociate Prof Dr. Khairiah Salwa Mokhtar dari University Sains Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.