Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan kunjungan silaturrahim ke Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan ini tim Pascasarjana UMSU dipimpin Direktur PPs UMSU Dr Syaiful Bahri MAP. Hadir juga Ketua Prodi Magister Pendidikan Matematika Dr Irfan SE, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi Muhammad Tariq MIKom, Sekretaris Prodi Manajemen Pendidikan Tinggi Indra Prasetia SPd MSi dan staf Humas.

Rombongan dari Pascasarjana UMSU ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya SE didampingi sejumlah SKPD di meeting room Kantor Bupati Serdang Bedagai, Selasa (6/8/2019)

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak sepakat tuk menjajaki kerjasama terkait Tri Darma Perguruan Tinggi, mencakup pengembangan keilmuan, riset dan pengabdian masyarakat.

Di depan wabup Direktur Pascasarjana UMSU Syaiful Bahri memaparkan profil UMSU, khususnya Pascasrjana, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen mengutamakan kualitas dan keunggulan.

Ia juga menegaskan komitmen UMSU untuk membangun kerjasama dengan semua pihak, termasuk Pemeritahan Daerah, guna memajukan Sumatera Utara.

Sementara itu Wabup Serdang Bedagai mengungkapkan, bahwa pihaknya mendapat kehormatan dan merasa bangga dikunjungi oleh UMSU sebagai PTS terbaik di Sumut dan satu-satunya yang meraih akreditasi A.

Lewat pertemuan ini, kata Darma, kedua belah pihak sudah dapat gambaran proyeksi kerjasama yang akan dibangun.

Dikatakannya, pendidikan, SDM dan manajemen ekonomi desa adalah beberapa sektor yang strategis untuk dijajaki kerjasamanya.

“Insya Allah dalam waktu dekat bisa segera realisasikan dengan pebandatanganan MoU,” sebutnya.

Pertemuan silaturrahim ini diakhiri dengan acara serah terima cideramata antara Wakil Bupati Serdang Bedagai dengan Direktur Pascasarjana UMSU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.