Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Muhammad Fita Zambak ST MSc berhasil meraih Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumatera Utara Tahun 2019.

Atas capaian pretasinya itu , Fitra menerima penghargaan dari Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA MSc PhD, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara di sela upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor LLDIKTI Wilayah I Sumut, Jl. Setia Budi Medan, Sabtu (17/8).

Dian Armanto mengatakan, bahwa sosok Dr Fitra memang layak dinobatkan sebagai Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumatera Utara Tahun 2019. Menurutnya, sejumlah kriteria dan tahapan terkait pemilihan dosen terbaik ini sudah dilakukan secara objektif dan hasilnya memutuskan Dr Fitra sebagai yang terbaik.

Diungkapkannya, secara akademik Fitra sudah bertitel Doktor, aktivitas risetnya bagus, pengabdian masyarakatnya baik dan karakter personalnya pun cukup menarik.

“Satu  yang menarik dari Dr Fita adalah ia sangat produktif menulis  di jurnal. Sejauh ini sudah sudah 21 karyanya yang dipublikasi dijurnal terakredikasi dan terindeks scopus,” kata Dian Armanto.

Sementara itu, sehubungan dengan terpilinya  sebagai Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumatera Utara Tahun 2019, Fitra mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan universitas, terutama Rektor  UMSU yang begitu mendukung upaya peningkatan SDM dosen di UMSU.

“Ini menjadi motivasi bagi saya, untuk terus berusaha belajar dan berprestasi dibidang akademik,” ujarnya.

Fitra mengakui, prestasi yang diraihnya ini tidak terlepas dari bimbingan,  arahan dan dukungan dari banyak pihak, terutama pimpinan UMSU.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kiat suksesnya cuma satu, yaitu senantiasa konsisten menegakkan disiplin dalam menekuni aktivitasnya sebagai dosen.

Dengan prestasi ini, bersama juara 2 dan 3, Fitra akan diproyeksikan ikut kompetisi pemilihan Dosen Terbaik tingkat Nasional.

“Target saya bisa masuk 10 besar dosen terbaik tingkat nasional. InsyaAllah,” kata Fitra yang juga merupakan Ketua Prodi Magister Teknik Elektro Pascasarjana UMSU ini.

Ketika ditanya soal impian terbesarnya kedepan, Fitra mengatakan, sebagai akdemis impiannya adalah bisa menjadi  Guru Besar. “Saya punya impian bisa sampai ke tahap itu. Karena jenjang tertinggi dari karir dosen itu adalah Guru Besar,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.