Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjalin kerjasama dengan 15 SMK Pertanian di Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Penandatangan MoU dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir Asritanarni Munar MP dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dr. Drs. Arsyad Lubis, M.M dan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Selain UMSU, Perguruan tinggi lainnya yang terlibat dalam kerjasama ini adalah Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Medan Area (UMA) dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Kerjasama ini juga merupakan program Gubernur Sumatera Utara “Membangun Desa Menata Kota” sehingga diharapkan nantinya mahasiswa yang dikirim oleh UMSU dapat menjadi mentor dan bekerjasama dengan guru bidang studi.

Dekan Fakultas Pertanian UMSU Ir Asritanarni Munar MP mengatakan UMSU Mengirimkan 4 Mahasiswa dalam program ini yaitu Alvi Ramadhani, Bayu Fadhli, Dian Rifki dan Syahid Muammar.

Asritanarni mengatakan, para mahasiswa tersebut akan terjun langsung ke 15 SMK yang sudah ditunjuk dan akan berlangsung selama 6 bulan dan memiliki sertifikat.

Selain itu program ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan budidya holtikultura yang merupakan salah satu program strategis Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.