Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Workshop dan Mentoring Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. E Lisdyono, SH., M.Hum yang merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang.

Kegiatan yang selenggarakan di Aula FH UMSU Lt. IV Gedung C, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Jumat (23/82019) dibuka oleh Wakil Rektor I UMSU Dr Muhammad Arifin SH MHum dan dihadiri dekan Dekan FH UMSU Dr. Ida Hanifa SH., MH), WD I Faisal SH MHum, WD III Zainuddin SH MH dan sejumlah dosen-dosen di lingkungan UMSU.

Dalam sambutan dan arahannya saat membuka acara ini, WR I UMSU Dr Muhammad Arifin SH MHum mengatakan , workshop seperti ini adalah sesuatu yang sangat penting dan merupakan bagian dari upaya-upaya menjawab tantangan persaingan antar dosen dalam rangka mengejar kualitas diri.

“Diharapkan workshop semacam ini memberikan efek yang besar bagi peningkatan kualitas jurnal publikasi internasional dari setiap dosen, khususnya kita di FH UMSU,” ujar Arifin.

Ia menjelaskan, publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi dan terindeks scopus sudah menjadi kewajiban dan tuntutan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap dosen. Dimana, hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya sektor penelitian.

“Tentunya banyak manfaat yang bisa diambil dari workshop ini, terlebih sejak keluarnya Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 tentang pemberian tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor,” sebutnya.

Dalam rangkaian acara workshop ini dilaksanakan juga Penandatangan MoU antara Fakultas Hukum UMSU dengan Fakultas Hukum UNTAG Semarang terkait tri darma perguruan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.