Sebanyak 4.650 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengikuti acara Masa Ta’aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (MASTA IMM) 2019  di pelataran Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Selasa (25/09).

MASTA IMM UMSU 2019  terselenggara berkat kerjasa  delapan Pimpinan Komisariat  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) yang ada di lingkungan UMSU dan dibuka oleh Ketua Umum PC IMM Kota Medan Angga Fahmi.

Adapun yang tampil sebaga keynote-speaker dalam acara ini Beni Pramula, Ketua DPP IMM 2014-2016 yang juga Presiden Organisasi Pemuda Asia Afrika ( Asian African Youth Government) periode 2015-2020.

Kegiatan yang berlangsung cukup meriah dan khidmad ini dihadiri oleh Rektor UMSU Dr Agussani MAP, Jajaran PW Muhammadiyah Sumatera Utara, BBH UMSU, WR UMSU Akrim SPdI MPd, WR III UMSU Dr Rudianto MSi, Sekretaris UMSU Gunawan MTh,  Jajaran PW Aisyiyah Sumatera Utara, Ketua FOKAL IMM Sumut Sahlan Marpaung, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal, Ketua PD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede, Anggota DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anggota DPRD Medan Edi Syaputra, Jajaran Dekanat se-UMSU dan sejumlah alumni IMM Sumatera Utara.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP dalam sambutan dan arahannya menyatakan, bahwa MASTA merupakan agenda pra pengkaderan IMM yang ditujukan untuk pengenalan terhadap Gerakan Mahasiswa Muhammadiyah serta Gerakan Muhammadiyah kepada Mahasiswa baru, serta pintu gerbang untuk bergabung bersama organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Karena itu, MASTA adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UMSU,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan, bahwa MASTA UMSU 2019 dari segi pelaksanaan merupakan MASTA terbaik dalam sejarah MASTA IMM di UMSU.

“Selama ini sudah 15 kali MASTA IMM Kolosal digelar di UMSU dan tahun ini merupakan penyelenggaraan paling baik, paling rapi dan paling meriah,” kata Agussani.

Lebih lanjut Agussani menjelaskan, setelah MASTA nantinya  masih ada program kegiatan lanjutan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa UMSU, yaitu Kajian Intensif Al-Islam Kemuhammadiyahan yang akan dilaksanakan secara bergilir di setiap Fakultas yang ada di UMSU.

Ia juga  berpesan agar seluruh Pimpinan Komisariat IMM di lingkungan UMSU bisa senantiasa terus menjalin kekompakan dalam mengembangkan IMM dan turut berkontribusi dalam memajukan UMSU.

“Dan saya melihat, beberapa tahun terakhir ini, keberadaan IMM sebagai garda terdepan pergerakan mahasiswa di UMSU tidak bisa diragukan lagi. Inilah kehebatan dari IMM,” katanya.

Di akhir sambutannya Agussani menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia Masta Kolosal UMSU tahun 2019 yang telah bekerjakeras menyukseskan acara tersebut.

Pelaksanaan  MASTA IMM USU 2019 direncanakan digelar selama dua hari, yakni 25-26 September 2019. Hari pertama dalam format MASTA kolosal, kemudian di lanjutkan di setiap Komisariat (Fakultas) masing-masing yang ada di UMSU. (RSFN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.