Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Diseminasi Kegiatan Penalaran dan Kreativitas yang dilaksanakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu, 20 November 2019 di Gedung Pascasarjana UMSU, Jl Denai No 217, Medan, Sumatera Utara dan diikuti oleh 80 Perguruan tinggi ditambah Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah I, II dan X.

Perguruan tinggi yang diundang menjadi peserta diseminasi ini diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Universitas Riau, Universitas Negeri Padang, Universitas Lampung, Universitas Jambi dan Universitas Malikussaleh.

Diseminasi ini bertujuan untuk menyebarkan program program dari bidang kemahasiswaan diantaranya Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Direktur Kemahasiswaan dan Karier Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud, Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd mengatakan bahwa setiap Perguruan Tinggi dimohonkan untuk mengirimkan 2 orang perwakilan yakni 1 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pembimbing.

“Kita harapkan peran aktif mahasiswa dalam mengikuti berbagai kegiatan, baik dalam kegiatan intra maupun extra perguruan tinggi agar dapat mencapai mahasiswa yang berdaya saing tinggi di era Revolusi Industri 4.0”, ujar Didin Wahidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.